Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Land Rover Discovery Sport Diluncurkan

Untuk memperluas pasar mobil merek Land Rover, PT Grandauto Dinamika meluncurkan New Land Rover Discovery Sport yang merupakan kendaraan premium kompak SUV
New Land Rover Discovery Sport/carsguide.com.au
New Land Rover Discovery Sport/carsguide.com.au

Bisnis.com, JAKARTAUntuk memperluas pasar mobil merek Land Rover, PT Grandauto Dinamika meluncurkan New Land Rover Discovery Sport yang merupakan kendaraan premium kompak SUV.

Menurut Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika (GAD) Bambang Tjahyono, varian Discovery ini memiliki keunikan sendiri karena desainnya yang dinamis. Selain itu mobil ini dirancang dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 dengan ukuran yang kompak.

“Karena desainnya tersebut kami optimistis bisa memperluas pasar Land Rover di Indonesia,” ujarnya, Kamis (20/8).

Di Indonesia, mobil tersebut ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu disel dan bensin. Untuk mesin diesel berkapasitas 2.200 cc turbo dengan tenaga mencapai 190 Hp dan torsi maksimum 420 Nm di 1.750 Rpm dengan sembilan percepatan otomatis.

Sedangkan untuk mesin bensin, memiliki kapasitas 2.000 cc turbocharged bertenaga 240 Hp dan torsi maksimum 340 Nm di 1.750 Rpm dengan transmisi  sembilan percepatan otomatis. Untuk mesin bensin dibanderol Rp1,4 miliar sedangkan varian diesel dihargai Rp1,299 miliar off the road Jakarta.

Mobil ini diklaim tangguh di medan off road ataupun bukan. Sebabnya, secara alami geometri badan Discovery Sport telah dioptimalkan untuk medan paling keras sekalipun. Ketinggian, approach, departure dan brakeover mobil tersebut dipersiapkan untuk medan terberat.

Sehingga mobil itu dapat menembus genangan air hingga 600 mm. Sistem Terrain Response pada sistem penggerak empat rodanya memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan sesuai dengan kondisi medan yang akan dihadapi.

Dalam hal ini terdapat lima pengaturan yang tersedia yaitu, general, grass/gravel/snow, mud danruts, serta sand.

Fitur Discovery Sport lain yang mendukung ketangguhannya di berbagai medan antara lain, Hill Descent Control, Gradient Release Control, Roll Stability Control, Dynamic Stability Control, Electronic Traction Control, dan  Engine Drag torque Control.

Kendaraan ini diharapkan terjual 30 unit sampai akhir tahun. Jumlah tersebut diperkirakan berkontribusi sekitar 30% terhadap total penjualan GAD pada Land Rover dan Jaguar tahun ini.

Pada 2015 dia mengungkapkan jumlah penjualan yang realistis dicapai GAD dari Jaguar dan Land Rover mencapai 300 unit. dari jumlah tersebut, Jaguar diharapkan dapat menyumbangkan penjualan hingga 50 unit.

Pada periode Januari-Juli 2015 penjualan GAD pada Jaguar dan Land Rover baru mencapai 119 unit. pada tahun lalu capaian penjualan GAD dari kedua merek tersebut sebanyak  255 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler