Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lexus Akan Perkenalkan New ES DI GIIAS 2015

Lexus Indonesia akan meperkenalkankan varian terbaru dari Lexus ES di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2015 pada akhir Agustus

Bisnis.com, JAKARTA—Lexus Indonesia akan meperkenalkankan varian terbaru dari Lexus ES di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2015 pada akhir Agustus.

Hadirnya New Lexus ES tersebut merupakan pertama kalinya di Asia Tenggara. Menurut Lexus Principal Indonesia Suparno Djasmin, tahun ini merupakan pertama kalinya pabrikan premium asal Jepang itu hadir di acara pameran mobil tahunan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan asosiasi industri otomotif.

“Keikutsertaan Lexus merupakan yang pertama kalinya dan sudah direncanakan sejak tahun lalu. Di GIIAS 2015 Lexus pun akan memperkenalkan produk baru seperti New ES,” ujarnya, Senin (10/8).

Dengan memperkenalkan produk baru pertama kali di Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara, menandakan prinsipal Lexus di Jepang memberikan perhatian lebih terhadap pasar di Tanah Air. Suparno mengatakan, pasar Indonesia dianggap sebagai pasar potensial secara jangka panjang.

Adapun terkait varian dan spesifikasinya Suparno masih enggan menjawab. Menurutnya, penjelasan terkait hal itu akan dilakukan saat perkenalan produk dilakukan.

Di sisi lain, Lexus Indonesia belum lama ini melakukan pembaruan terhadap seri ES yang selama ini sudah mengaspal di pasar domestik. Pembaruan tersebut hadir membawa kesan lebih mewah, prestisius dan elegan yang didukung dengan varian hybrid yang lebih efisien serta ramah lingkungan.

Penyegaran terlihat pada garis-garis desain eksterior yang dinamis dari depan ke belakang yang diklaim membuat sedan itu semakin aerodinamis. Dalam penyegaran tersebut,  Lexus tetap mempertahankan gaya desain L-Finesse yang membuat tampilan terbaru Lexus ES lebih kokoh.

Hal itu membuatnya lebih stabil serta mampu mengurangi tingkat kebisingan  pada ruang kabin. Penyegaran pun terlihat dari spindle grille yang khas dipadukan denganlampu LED daytime running yang terintegrasi ke  bumper depan.

Di bagian belakang, kombinasi lampu mencerminkan huruf L dengan desain motif yang lebih menarik. Untuk Lexus ES 250, kini hadir dengan pipa knalpot ganda dengan desain sporty. Sedangkan ES 300h varian hybrid memiliki desain belakang khas dengan knalpot tersembunyi dan spoiler yang terintegrasi.

Pada bagian interior, penyegaran hadir melalui roda kemudi dan desain kokpit terbaru. Hal ini meningkatkan kemudahan pengendara Lexus ES dalam mengontrol kendaraan dengan cara yang lebih alami.

Pada zona display indikator kendaraan didesain agar mata pengemudi tetap bisa fokus ke jalan tanpa mengurangi kemampuan melihat panel instrumen di depannya. Sedangkan ruang interior disajikan lebih luas, dengan ruang untuk kaki yang paling lapang di kelasnya.

Pada bagian dapur pacu, ES 250 menggunakan 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 181 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi sebesar 235 Nm. ES 300h memiliki tenaga total 202 hp, yang merupakan gabungan dari mesin 2AR-FXE 2.494 cc dan motor elektrik serta kemampuan torsi sebesar 213 Nm yang berada pada puncaknya di putaran mesin 4.500 rpm.

Dari sisi penjualan secara wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pada semester pertama tahun ini Lexus Indonesia hanya membukukan 212 unit. Jumlah itu menurun dari capaian pada kurun waktu yang sama tahun lalu yang sebanyak 413 unit.

Selain karena pelambatan ekonomi, menurut Suparno, penurunan penjualan terjadi pula karena ada beberapa produk yang kehabisan setok. Hal itu disebabkan produk tersebut akan mengalami pembaruan.

Dia menambahkan, salah satu produk tersebut adalah Lexus RX. Pasalnya, di GIIAS 2015 pun All New Lexus RX akan diperkenalkan di pasar Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper