Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tips Berkendaraan Jarak Jauh Dengan Mobil Pribadi

Bagi Anda yang senang bepergian jauh dengan kendaraan pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan lancar dan meminimalisir hal yang tidak diharapkan
Mengemudi/Youtube
Mengemudi/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi Anda yang senang bepergian jauh dengan kendaraan pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan lancar dan meminimalisir hal yang tidak diharapkan.

Berikut adalah tips yang dikutip dari siarana pers Ford Indonesia, Rabu (22/7). Pertama, ada beberapa pemeriksaan dasar yang dapat Anda lakukan untuk membantu mempersiapkan kendaraan Anda sebelum menempuh perjalanan panjang, seperti memeriksa kadar oli, cairan wiper, dan tekanan ban.

Jika Anda melakukan perjalanan dengan anak-anak, pastikan mereka memakai sabuk pengaman dan gunakanlah kursi keselamatan anak yang sesuai untuk usia mereka.

Kedua, sediakan waktu yang memadai untuk perjalanan Anda. Menyediakan waktu tambahan dapat membantu Anda agar tetap tenang selama perjalanan, dan memungkinkan Anda untuk beristirahat atau berhenti seperlunya sepanjang jalan.

Ketiga, cerdas berkemas. Pastikan Anda membawa cukup persediaan air minum, makanan, obat-obatan standar, dan perlengkapan kebersihan. Bawa juga keperluan untuk hiburan sepanjang perjalanan, seperti musik, game, dan mainan untuk anak-anak.

Keempat, berbagi tugas. Berkendara jarak jauh bisa sangat melelahkan jadi cobalah untuk beristirahat secara rutin dan mengemudi secara bergantian. Beberapa orang unggul dalam hal navigasi, sementara orang lain sama sekali tidak dapat membaca peta.

Kenalilah kemampuan masing-masing ,dan bagilah tugas berdasarkan bakat dan preferensi. Jika Anda senang melakukan tur jarak jauh atau bertualang dengan mobil pribadi, Anda bisa mencobanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper