Ban Anyar Michelin Dibanderol Rp4,5 Juta

PT Michelin Indonesia meluncurkan produk ban anyarnya yang mampu digunakan sebagai ban balap maupun dipakai melintas di jalan raya.
Kahfi | 02 Juni 2015 23:35 WIB
Country Director Michelin Indonesia Jean Charles Simon (kanan) di sela-sela peluncuranan ban Michelin X Multi Z dan Agilis CLT, di Surabaya, Senin (18/5/2015). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Michelin Indonesia meluncurkan ban  terbarunya  yang mampu digunakan sebagai ban balap maupun dipakai melintas di jalan raya.

Produk anyar yang hendak didistribusikan pada akhir Juni nanti dari Michelin adalah Power Super Sport EVO.  Produk tersebut diklaim mempunyai kandungan bahan khusus ban balap sekitar 50%.  Ukuran yang tersedia adalah 120/70/ZR17  dan 180/55/R17ZR.

Sementara itu, Country Head of Sales and Marketing 2W Division PT. Michelin Indonesia Bayu Surya mengatakan sepasang ban tersebut dibanderol dengan harga  Rp4,5 juta. Akan tetapi, menurutnya, pembelian ban tersebut bisa terpisah, artinya konsumen dapat membeli ban depan atau belakang saja.

"Harganya pun akan sama saja," ujar Bayu.

Michelin mengklaim produk buatannya dapat bertahan lebih lama ketimbang produk ban lainnya. Selain itu, dengan melihat tren pasar sepeda motor domestik, Michelin mendatangkan produk yang merupakan andalannya di pasar dunia, yakni produk ban balap.

Sehingga, ujar Bayu, buat konsumen Michelin ban tersebut mampu dipergunakan bagi aktivitas di jalan raya maupun arena balapan.  Michelin pun melengkapinya dengan teknologi 2CT pada ban depan dengan senyawa 2CT+ dan Michelin ACT (Adaptive Casing Technology).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, ban mobil, pasar ban mobil

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top