Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Kelebihan Sport Coupe Daihatsu Copen

COPEN sengaja didatangkan dari Jepang untuk menunjukkan kepada pelanggan setia di Indonesia bahwa Daihatsu juga memiliki produk sedan dengan fitur unik modern dengan penampilan sporty elegan
Daihatsu Copen/homerev.science
Daihatsu Copen/homerev.science

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah meluncurkan New Sirion dan New Terios pada awal tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyemarakkan pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan sedan sporty mini Copen sebagai mobil primadona terbaru andalan Daihatsu di Indonesia.

Copen sengaja didatangkan dari Jepang untuk menunjukkan kepada pelanggan setia di Indonesia bahwa Daihatsu juga memiliki produk sedandengan fitur unik modern dengan penampilan sporty elegan.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, Copenmemiliki makna “Community of OPEN life” karena memiliki fitur Electric Convertible Roof yang memungkinkan untuk membuka atau menutup atap mobil dalam waktu singkat saat mobil sedang berhenti.

“Fitur ini mencerminkan karakter bersahabat “fun and friendly” yang cocok dikendarai dan dikoleksi oleh eksekutif muda Indonesia,” ujarnya, Selasa (2/6/2015).

Menurutnya, sedan sport coupe Copen memiliki sejumlah keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kendaraan sejenis.

Pertama, Copen mengusung konsep desain Fun Styling berkat adanya fitur convertible roof dan 2-tone exterior color yakni Body Color dan Black Color. Selain itu Copen juga memiliki desain interior yang fun & sporty dengan dua pilihan warna yaitu Black dan Beige. Desain dashboard modern sporty serta desain kabin 2-seater fungsional sporty.

Kelebihan kedua, sambungnya, Copen juga mengusung konsep Fun to drive dengan struktur body D-Frame menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Struktur D-frame memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi, sekalipun rooftop dalam keadaan terbuka.

Ketiga, Copen mengusung konsep keamanan Advance Safety dengan fitur Active and Passive Safety mejadikan keselamatan pengendara sebagai prioritas utama. Copen dilengkapi berbagai fitur keselamatan canggih mampu melindungi pengendara dari berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan.

Copen memiliki mesin berkapasitas 660 cc dilengkapi turbo intercooler dengan tenaga hingga 64 horse power. Mesin Copen memiliki fitur Electrical Throttle System sehingga akselerasi mobil lebih halus dan hemat bahan bakar.

Copen juga dilengkapi fitur keamanan modern berupa immobilizer. Komponen body Copenterbuat dari resin, ringan dan stylish, memungkinkan untuk melakukan interchangable bodyatau bongkar pasang body untuk berganti warna.

Copen hadir dengan delapan pilihan warna eksterior, yaitu : yellow metallic, crystal blue metallic, matador red pearl, orange metallic, black mica metallic, liquid silver metallic, glittering silver, pearl white serta dua pilihan warna interior, Black dan Beige yang dapat dikombinasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper