Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Lesu, Penjualan Astra Daihatsu Merosot

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penurunan penjualan sepanjang empat bulan pada 2015 sebesar 10% menjadi 60.172 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yakni 67.142 unit.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penurunan penjualan sepanjang empat bulan pada 2015 sebesar 10% menjadi 60.172 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yakni 67.142 unit.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan lesunya pertumbuhan ekonomi turut menggerus penjualan produk ADM di pasar otomotif domestik.

“Meski turun tapi kami melihat pencapaian penjualan ini termasuk cukup baik mengingat kondisi pasar secara nasional sedang turun sebesar 16% untuk wholesales dan 14% untuk retailsales dibandingkan tahun lalu,” ujarnya, Rabu (13/5/2015).

Berdasarkan data yang dirilis ADM, penjualan produk ADM dari pabrikan ke diler (Wholesales) sepanjang empat bulan pada 2015 disumbang oleh Grand Max Pick Up 23.481 unit dan Grand Max Minibus 5.043 unit. Secara total, penjualan Grand Max Januari-April 2015 mencapai 28.524 unit.

Sementara itu, pada posisi kedua, All New Xenia mencatatkan penjualan sebesar 12.288 unit. Astra Daiahtsu Ayla menempati posisi ketiga dengan total penjualan 12.084 unit, disusul Terios sebanyak 4.882 unit. Sedangkan Daihatsu Sirion tercatat penjualan mencapai 1.296 unit.

Pada kuartal II/2015, ADM optimis akan terus menggenjot penjualan dengan meningkatkan pelayanan terbaik bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper