Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Otobursa Tumplek Blek 2015 Targetkan 79.000 Pengunjung

Gelaran ke-16 International Otobursa Tumplek Blek 2015 yang diadakan oleh Otomotif Group, Sabtu-Minggu (9-10/5/2015) di Plaza Timur dan Parkir Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, diharapkan dapat menggaet jumlah pengunjung sebanyak 79.000 orang selama dua hari perhelatan.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran ke-16 International Otobursa Tumplek Blek 2015 yang diadakan oleh Otomotif Group, Sabtu-Minggu (9-10/5/2015) di Plaza Timur dan Parkir Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, diharapkan dapat menggaet jumlah pengunjung sebanyak 79.000 orang selama dua hari perhelatan.

Mochamad Arief Adriyanto, Publisher Otomotif Group mengatakan jumlah target pengunjung tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, seiring capaian yang memang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

"Total pengunjung tahun lalu sebanyak 78.400 orang, sedangkan untuk tahuun ini diharapkan bisa meningkat minimal menjadi 79.000 orang selama 2 hari gelaran Tumplek Blek 2015," tuturnya, Sabtu (9/5/2015).

Arief memaparkan bahwa dari 78.400 pengunjung selama tahun lalu tersebut adalah 63% diantaranya merupakan repeat visitors alias dari total sebanyak itu.

Sementara itu, lanjutnya untuk partisipan Tumplek Blek 2015, sebanyak 96% di antaranya menyatakan puas dan 79% diantaranya menyatakan puas lantaran mencapai tujuan bisnisnya, serta 81% partisipan lapak merupakan langganan di Otobursa.

Hajatan yang termasuk event otobursa terbesar se-Asia Tenggara ini dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Sabtu (9/5/2015) dengan pemukulan gong sebanyak 16 kali.

Pantauan Bisnis di lapangan, terdapat tiga zona utama di acara Tumpek Blek 2015 ini zona A, zona B, dan zona C.

Zona A terdapat sejumlah lapak sparepart mobil dan motor, di mana zona ini merupakan area sponsor, area fancy foodcourt, dan parade test drive.

Kemudian, zona B, yang terdiri beragam aktifitas seperti area komunitas, kampoeng JIP, skubek kontes, kostum scale car fest, custom week, dan auto bild playland, dan juga terdapat panggung utama yang akan menyuguhkan penampilan sejumlah grup band, seperti Roxx dan Nidji.

Sedangkan pada zona C, pengunjung akan dihibur berbagai atraksi seperti ASEAN Stunt Day, yang akan diperagakan sejumlah bintang stunt asal Malaysia, Singapura, Kamboja, Timor Leste, Indonesia, dan Thailand.

Tak lupa bintang stunt kelas dunia Rok Bagoros asal Slovenia, dan Gajah Monster show yang menjadi ciri khas Tumplek Blek siap menggilas sejumlah mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper