Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ford Motor Co Investasi US$2,5 Miliar di Meksiko

Ford Motor Co mengumumkan komitmen investasi terbarunya senilai US$2,5 miliar untuk pembangFord Motor Co mengumumkan komitmen investasi terbarunya senilai US$2,5 miliar untuk pembangunan pabrik di Meksiko.nnunan pabrik di Meksiko.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 15 April 2015  |  21:05 WIB
Ford Motor Co mengumumkan komitmen investasi terbarunya senilai US2,5 miliar untuk pembangunan pabrik di Meksiko. - JIBI
Ford Motor Co mengumumkan komitmen investasi terbarunya senilai US2,5 miliar untuk pembangunan pabrik di Meksiko. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor Co mengumumkan komitmen investasi terbarunya senilai US$2,5 miliar untuk pembangunan pabrik di Meksiko.

Ford akan mendirikan pabrik di dua negara bagian Meksiko. Di negara bagian Chiuahua, Ford akan mendirikan dua pabrik mesin diesel senilai US$1,3 miliar, sedangkan  sisanya senilai US$1,2 miliar direncanakan untuk membangun pabrik transmisi di pusat kota Guanajuato.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (15/4/2015), komitmen investasi itu diumumkan saat perayaan ke-90 tahun kehadiran Ford di Meksiko. Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto turut menghadiri perayaan tersebut.

Pemerintah setempat mengungkapkan dengan adanya investasi di Chihuahua tersebut, berpotensi membuka sebanyak 4.000 lapangan kerja baru. Ford merupakan empat besar produsen kendaraan yang fokus menjadikan Meksiko sebagai basis ekspor,.

Pada kuartal pertama tahun ini, Ford telah menjual sebanyak 108.417 unit. Mayoritas produk dikirim untuk memenuhi pasar Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif ford motor company
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top