Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Vario Kuartal I/2015 Naik 3,3%

Penjualan Honda Vario series pada kuartal I/2015 meningkat sekitar 3,3% setelah dengan penjualan sebanyak 343.292 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya 332.424 unit.
Honda Vario/Ilustrasi
Honda Vario/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan Honda Vario series pada kuartal I/2015  meningkat  sekitar 3,3% setelah dengan penjualan sebanyak 343.292 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya 332.424 unit.

Melalui pencapaian penjualannya pada kuartal I/2015 ini, Honda Vario series mampu meningkatkan kontribusinya terhadap penjualan segmen skutik secara nasional sebesar 28,4% dari sebelumnya sebesar 26%.

Peningkatan kontribusi ini semakin memperkokoh posisi Honda sebagai raja skutik nasional dengan ‎pangsa pasar 77,1% pada kuartal I/2015, meningkat dari pangsa pasar 70,7% pada kuartal I/2014. Honda Vario series pun tercatat sebagai skutik terlaris kedua setelah Honda BeAT, semakin jauh meninggalkan model-model skutik pesaingnya.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan beragam pengembangan desain dan teknologi terbaru, yaitu Honda Smart Technology dengan eSP, Combi Brake Sistem dan Idling Stop Sistem, yang disematkan pada skutik Honda direspon positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menutup kuartal I/2015, skutik Honda tercatat berhasil mengukuhkan diri sebagai model skutik terlaris di Indonesia meninggalkan jauh model-model skutik para pesaingnya.

“Di tengah kondisi pasar sepeda motor nasional yang terus melemah pada awal tahun ini, penjualan skutik Honda tetap tumbuh," ujarnya seperti dikutip dari siarang pers, Senin (13/4/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper