Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sisa 100 Unit, Nissan Juke Banting Harga Rp40 Juta

PT Nissan Motor Indonesia masih memiliki stok Juke edisi 2014. Sehubungan dengan keluarnya New Juke, stok lama tersebut didiskon hingga mencapai Rp40 juta.
New Nissan Juke
New Nissan Juke

Bisnis.com, JAKARTA—PT Nissan Motor Indonesia masih memiliki stok Juke edisi 2014. Sehubungan dengan keluarnya New Juke, stok lama tersebut didiskon hingga mencapai Rp40 juta.

Menurut General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin saat ini masih ada sekitar 100 unit edisi Juke lama yang tersebar di diler Nissan.

“Juke edisi lama tersebut diberi diskon mencapai Rp40 juta dengan asumsi harga seperti Juke edisi terbaru,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Dalam kesempatan itu, Nissan meluncurkan Juke varian terbaru, sehingga stok lama diobral oleh diler. Sebagai gambaran New Nissan Juke tipe standar memiliki dua varian berbeda dengan kisaran harga Rp265,9 juta hingga Rp274,9 juta on the road Jakarta.

Sedangkan Juke Revolt dibanderol dengan harga Rp285,9 juta hingga Rp294,9 juta. Budi menyatakan, New Nissan Juke hanya memiliki perbedaan di sisi eksterior dengan edisi lama.

Dia menambahkan saat ini Juke diproduksi secara CKD dengan tingkat kandungan local mencapai 40%.

“Setiap tahun kandungan lokalnya kami tingkatkan. Di awal pemasaran pada 2011 hanya 10%-15%, tahun ini semoga bisa mencapai 45%-50%,” ucapnya.

Untuk komponen yang masih diimpor diantaranya mesin dan transmisi dari Thailand. Selain itu bodi panel dari Jepang. (Wah, Nissan Juke Lebih Diminati Orang Thailand Dibandingkan Indonesia).

Budi pun yakin penjualan Juke terbaru di pasar dalam negeri bisa melampaui target minimal. Hal ini berkaca dari penjualan Juke saat pertama dipasarkan di Indonesia pada 2011 lalu yang membukukan penjualan mencapai 8.000 unit per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper