Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Balikpapan Incar Penjualan 1.644 unit

PT Astra Internasional Tbk. Daihatsu Cabang Balikpapan menargetkan penjualan kendaraan pada tahun ini sebanyak 1.644 unit atau 30% lebih tinggi dari realisasi penjualan pada 2014 yang sebesar 1.265 unit.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Astra Internasional Tbk. – Daihatsu Cabang Balikpapan menargetkan penjualan kendaraan pada tahun ini sebanyak 1.644 unit atau 30% lebih tinggi dari realisasi penjualan pada 2014 yang sebesar 1.265 unit.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan Djunaidi Jirijaya mengatakan porsi penjualan kendaraan komersil atau niaga bakal terkoreksi, meskipun demikian penjualan segmen ini tetap akan mendominasi penjualan sepanjang 2015 dengan porsi penjualan sekitar 60%.

Sementara itu, porsi penjualan jenis kendaraan penumpang seperti Daihatsu Xenia, Ayla dan sejenisnya ditargetkan bakal naik tipis dari porsi 30% pada realisasi penjualan tahun lalu menjadi 40% pada tahun ini.

“Pasar untuk kendaraan penumpang masih potensial, karena itu kami akan fokus meningkatkan porsi penjualan kendaraan jenis ini,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (28/1/2015).

Dia menjelaskan salah satu alasan perubahan strategi tersebut adalah turunnya permintaan kendaraan niaga dari perusahaan-perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kalimantan Timur.

Manajemen memperkirakan penurunan akan tetap terjadi pada tahun ini.

“Imbas penurunan permintaan kendaraan niaga di sektor pertambangan bakal tetap terjadi pada tahun ini,’ jelasnya.

Lebih jauh, Djunaidi mengemukakan selain mengincar segmen kendaraan penumpang, manajemen juga mengincar pasar kendaraan niaga di sektor perkebunan kelapa sawit.

Menurutnya, permintaan kendaraan niaga di sektor ini bakal tumbuh pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper