Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Balikpapan Incar Penjualan 1.644 unit

PT Astra Internasional Tbk. Daihatsu Cabang Balikpapan menargetkan penjualan kendaraan pada tahun ini sebanyak 1.644 unit atau 30% lebih tinggi dari realisasi penjualan pada 2014 yang sebesar 1.265 unit.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  16:25 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Astra Internasional Tbk. – Daihatsu Cabang Balikpapan menargetkan penjualan kendaraan pada tahun ini sebanyak 1.644 unit atau 30% lebih tinggi dari realisasi penjualan pada 2014 yang sebesar 1.265 unit.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan Djunaidi Jirijaya mengatakan porsi penjualan kendaraan komersil atau niaga bakal terkoreksi, meskipun demikian penjualan segmen ini tetap akan mendominasi penjualan sepanjang 2015 dengan porsi penjualan sekitar 60%.

Sementara itu, porsi penjualan jenis kendaraan penumpang seperti Daihatsu Xenia, Ayla dan sejenisnya ditargetkan bakal naik tipis dari porsi 30% pada realisasi penjualan tahun lalu menjadi 40% pada tahun ini.

“Pasar untuk kendaraan penumpang masih potensial, karena itu kami akan fokus meningkatkan porsi penjualan kendaraan jenis ini,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (28/1/2015).

Dia menjelaskan salah satu alasan perubahan strategi tersebut adalah turunnya permintaan kendaraan niaga dari perusahaan-perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kalimantan Timur.

Manajemen memperkirakan penurunan akan tetap terjadi pada tahun ini.

“Imbas penurunan permintaan kendaraan niaga di sektor pertambangan bakal tetap terjadi pada tahun ini,’ jelasnya.

Lebih jauh, Djunaidi mengemukakan selain mengincar segmen kendaraan penumpang, manajemen juga mengincar pasar kendaraan niaga di sektor perkebunan kelapa sawit.

Menurutnya, permintaan kendaraan niaga di sektor ini bakal tumbuh pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu penjualan mobil
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top