Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Mobil Milik 5 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Carmudi, situs layanan jual beli kendaraan, membeberkan jensi kendaraan yang pernah dimiliki oleh 5 orang paling berpengaruh di dunia.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  21:32 WIB
Sebuah mobil Volvo Classic tahun 1975 (kanan) melintas di sekitar Bundaran HI, Jakarta, Rabu (21/1/2015). - Antara/Zabur Karuru
Sebuah mobil Volvo Classic tahun 1975 (kanan) melintas di sekitar Bundaran HI, Jakarta, Rabu (21/1/2015). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA--Carmudi, situs layanan jual beli kendaraan, membeberkan jensi kendaraan yang pernah dimiliki oleh 5 orang paling berpengaruh di dunia.

Carmudi dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/1/2015) menjelaskan 5 orang berpengaruh itu di bidang politik, bisnis, keuangan, dan agama.

Orang itu adalah Vladimir Putin pertama memiliki mobil merek Zaporozhets, kendaraan termurah di pasar, kemudian ganti mobil buatan Rusia lainnya merek Lada Kalina, Niva dan Volga GAZ-21.

Dia pun memiliki mobil buatan non-Rusia yaitu Mercedes-Benz S 600 Pullman dan Mercedes-Benz Gelandewagen.

Selanjutnya Barack H. Obama, sebelum menjadi presiden AS memiliki mobil Chrysler 300C V8 yang menerima banyak kritikan karena kurang efisien dengan bahan bakar.

Kemudian beralih ke mobil yang lebih ramah lingkungan merek Ford Escape Hybrid yang akhirnya dilelang.

Adapun mobil kenegaraannya dijuluki "The Beast" yang merupakan monster berboot 8 ton, memiliki pintu seberat pintu pesawat jet Boeing 757, dilengkapi dengan night vision.

Mobil itu juga memiliki tempat persediaan darah, tangki bahan bakar yang tidak akan meledak kena tembakan langsung dan mobil itu juga anti peluru dan tahan bom.

Pemimpin tertinggi China, Xi Jinping menggunakan mobil Hongqi L5, satu-satunya mobil mewah buatan China yang dipakai sebagai mobil resmi pemerintah negara.

Limusin Hongqi itu beratnya sekitar 6.950 kg, yang kental dengan sejarah oriental,terlihat pada gagang pintunya dengan interior kulit berkualitas dan ukiran tangan yang halus.

Kemudian Paus Francis, punya mobil Fiat Panda 4x4 yang tahun lalu dilelang untuk menghimpun dana bagi orang-orang tidak mampu dan membangun kamar mandi bagi tuna wisma dalam bayang-bayang Basilika Santo Petrus.

Adapun mobil operasionalnya setiap hari adalah 1.984 Renault 4 Hatchback yang sudah memiliki jarak tempuh sekitar 300.000 km, dan dia pernah terlihat menggunakan Ford Focus generasi kedua berwarna biru saat pertemuan informal di Castel Gandolfo, sebuah kota kecil di luar Roma.

Kemudian Angela Merkel sering berganti-ganti merek mobil kenegaraan dengan alasan untuk menunjukkan netralitas dan dukungan penuh terhadap produsen mobil Jerman.

Mobil miliknya Volkswagen Golf yang dilelang di eBay pada 2012 dan saat menghadiri KTT Uni Eropa di Brussels pada tahun lalu dia menunggang Audi A8 dengan plat nomor 007.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif internasional
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top