Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Summarecon Bekasi Resmikan Sentra Otomotif Auto eXhibition Center

Summarecon Bekasi menyelenggarakan grand opening Auto eXhibition Center (AXC), sebuah pusat otomotif terpadu di samping Summarecon Mal Bekasi dan Hotel Harris, Selasa (27/1/2015).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  22:12 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Summarecon Bekasi menyelenggarakan grand opening Auto eXhibition Center (AXC), sebuah pusat otomotif terpadu di samping Summarecon Mal Bekasi dan Hotel Harris, Selasa (27/1/2015).

“Kehadiran AXC ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, kesenangan, maupun kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Bekasi dan sekitarnya, baik itu untuk mencari mobil second, service maupun sekadar mempercantik kendaraannya," kata Adrianto P. Adhi selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk.

Tren penjualan mobil yang terus meningkat setiap tahun, tentunya diikuti dengan meningkatnya kebutuhan terhadap aksesori, suku cadang (spareparts) dan produk perawatan mobil.

Selain kebutuhan akan produk-produk mobil teranyar, masyarakat juga membutuhkan berbagai kebutuhan otomotif serta fasilitas service yang berkualitas. Tingginya pengguna mobil dan penggemar otomotif membuka peluang bagi para agen atau sales otomotif untuk menawarkan jasa dan produk terbaik mereka.

Hal tersebut yang kemudian menjadi pendorong bagi Summarecon Bekasi untuk menghadirkan sebuah area sentra otomotif.

Sentra otomotif, yang dinamakan AXC (Auto eXhibition Center) Summarecon Bekasi, akan secara resmi dibuka pada tanggal 31 Januari 2015, dan akan memiliki 132 ruang usaha yang menjual berbagai spare part otomotif hingga mobil 'second'.

Dalam menyemarakkan Pembukaan AXC, Summarecon Bekasi mengadakan beragam acara hiburan, antara lain Slalom Competition yang dibuka untuk umum, 31 Januari-1 Februari 2015 yang bertempat di Track Boulevard Timur Summarecon Mal Bekasi.

Slalom Competition akan memperlombakan kelas Front Wheel Drive 1- 1400 cc, 1400-1800 cc dan 1800 cc. Untuk kelas Rear Wheel Drive (RWD) akan diperlombakan NA/Non Turbo (V6 engine include) dan Turbo (V8 & Rotary engine include).

Sedangkan untuk kelas Pick-Up dan UTV dapat diikuti oleh minimal 5 mobil. Setiap Kelas yang diperlombakan itu akan memperebutkan 3 Juara, yaitu Juara 1 sampai dengan Juara 3 dengan total hadiah Rp5.500.000/kelas (minimum 10 orang per kelas). Biaya pendaftaran untuk perlombaan sebesar Rp600.000 (19 Januari s/d 28 Januari 2015) dan Rp850.000 (29 Januari s/d 31 Januari 2015).

Sementara bagi para pecinta mobil retro dan mobil klasik di bawah tahun 1980an, dapat mengikuti Retro & Classic Car Contest yang dilombakan dengan berbagai kategori, yaitu Kategori Original, Kategori Restoration, Kategori Rally Look, Kategori Racing Look, dan Kategori Custom.

Biaya pendaftaran untuk kontes mobil retro dan mobil klasik sebesar Rp250.000 per kategori.

AXC Summarecon Bekasi juga mengadakan bazaar automotive yang mengakomodir ragam bursa mobil second, baru maupun aksesori dan spareparts yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kompenen otomotif.

Di sini pengunjung, penggemar otomotif dan masyarakat umum juga berkesempatan mendapat promo menarik dari beragam produk dan jasa, maupun aksesori. (Bisnis.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top