Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BBM Turun, Permintaan Honda HR-V Meningkat

Turunnya harga BBM berdampak baik bagi permintaan konsumen terhadap mobil Honda HR-V. Mobil yang baru diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu itu hingga kini berhasil membukukan permintaan hingga 7000 unit.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  22:17 WIB
Honda HR-V - 2016latestcars.com
Honda HR-V - 2016latestcars.com

Bisnis.com, JAKARTA – Turunnya harga BBM berdampak baik bagi permintaan konsumen terhadap mobil Honda HR-V. Mobil yang baru diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu itu hingga kini berhasil membukukan permintaan hingga 7000 unit.

“Dua minggu pertama waktu awal tahun permintaan masih sepi, tapi ketika bensin turun Februari booking-nya sudah mulai naik,” ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy kepada Bisnis.com, Jumat (24/01/2014) kemarin.

Dia mengemukakan turunnya harga BBM tersebut membuat permintaan melonjak hingga 135%.  Menurutnya, harga bensin yang turun membuat konsumen lebih leluasa membeli mobil premium berfitur lengkap seperti Honda HR-V.

Salah satu dari 100 pembeli pertama Honda HR-V di Indonesia, R. Ine Sri Inriyani membeli mobil tersebut karena tertarik dengan desainnya yang murah. Selain itu, dia juga tertarik dengan fitur panoramic roof yang membuat dia bisa menikmati pemandangan langit lewat atap mobilnya.

“Saya dibelikan suami untuk hadiah awal tahun, tertarik karena desainnya yang sporty, dan pilih warna merah karena cerah,” ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top