Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Rancang Mobil Otomatis Yang Dapat Berkendara Sendiri

Ford Motor Company, produsen otomotif terbesar kedua di Amerika Serikat, meresmikan pendirian pusat penelitian dan inovasi otomotif di Lembah Silikon, Kalifornia pada Kamis, 22 Januari 2015.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor Company, produsen otomotif terbesar kedua di Amerika Serikat, meresmikan pendirian pusat penelitian dan inovasi otomotif di Lembah Silikon, Kalifornia pada Kamis, 22 Januari 2015.

Dengan jumlah karyawan yang dirancang mencapai 125 orang pada akhir tahun membuat Ford menjadi perusahaan otomotif yang memiliki tim peneliti terbesar di area ini.

Presiden direktur Ford Motor Co. Mark Fields membeberkan alasan pendirian fasilitas tersebut.

"Ketika kami berfikir untuk datang ke lembah silikon, kami ingin dilihat sebagai bagian dari ekosistem," kata Fields seperti dikutip Bloomberg Business Week, Sabtu (24/1/2015).

Fields juga menyatakan kekagumannya dengan menyatakan lembah silikon merupakan supermarket ide dan ia merasa sangat penting bagi Ford untuk menjadi bagian pusat ide dari lembah silikon.

Seperti diketahui, sebagian besar pembuat otomotif ternama di dunia memiliki pusat teknologi di lembah silikon. Pabrikan otomotif ini sedang merancang mobil otomatis yang dapat berkendara sendiri.

Selain itu, ajang persaingan teknologi mobil teranyar adalah konektivitas dan perintah suara. Kini, Ford tengah berikhtiar keras untuk terus melakukan penyempurnaan terhadap dua teknologi yang telah digunakannya di beberapa model Ford itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper