Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ford Rancang Mobil Otomatis Yang Dapat Berkendara Sendiri

Ford Motor Company, produsen otomotif terbesar kedua di Amerika Serikat, meresmikan pendirian pusat penelitian dan inovasi otomotif di Lembah Silikon, Kalifornia pada Kamis, 22 Januari 2015.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  13:40 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ford Motor Company, produsen otomotif terbesar kedua di Amerika Serikat, meresmikan pendirian pusat penelitian dan inovasi otomotif di Lembah Silikon, Kalifornia pada Kamis, 22 Januari 2015.

Dengan jumlah karyawan yang dirancang mencapai 125 orang pada akhir tahun membuat Ford menjadi perusahaan otomotif yang memiliki tim peneliti terbesar di area ini.

Presiden direktur Ford Motor Co. Mark Fields membeberkan alasan pendirian fasilitas tersebut.

"Ketika kami berfikir untuk datang ke lembah silikon, kami ingin dilihat sebagai bagian dari ekosistem," kata Fields seperti dikutip Bloomberg Business Week, Sabtu (24/1/2015).

Fields juga menyatakan kekagumannya dengan menyatakan lembah silikon merupakan supermarket ide dan ia merasa sangat penting bagi Ford untuk menjadi bagian pusat ide dari lembah silikon.

Seperti diketahui, sebagian besar pembuat otomotif ternama di dunia memiliki pusat teknologi di lembah silikon. Pabrikan otomotif ini sedang merancang mobil otomatis yang dapat berkendara sendiri.

Selain itu, ajang persaingan teknologi mobil teranyar adalah konektivitas dan perintah suara. Kini, Ford tengah berikhtiar keras untuk terus melakukan penyempurnaan terhadap dua teknologi yang telah digunakannya di beberapa model Ford itu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford motor company
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top