Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YAMAHA MIO TERBARU: Mesin Dinyalakan 30 Hari Nonstop, Terbukti Irit

ehandalan New Mio M3 125 terbukti dalam uji ketahanan 30 hari nonstop dengan mesin dinyalakan
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kehandalan New Mio M3 125 terbukti dalam uji ketahanan 30 hari nonstop dengan mesin dinyalakan.

Pembuktian ketangguhan mesin New Mio M3 125 dimulai jam 08.00 WIB pada 13 November sampai 13 Desember 2014. Motor ditempatkan di dynotest sehingga roda belakang bisa berputar layaknya berkendara seperti biasa.

Motor ditahan dengan tali sehingga terdapat beban yang dianalogikan sebagai beban pengendara saat berkendara di jalan. Yamaha mengklaim tes tersebut membuktikan konsumsi bahan bakar yang irit yakni 60 km/liter.

Itu didapatkan dari hitungan dalam 24 jam, dikali 35 km/jam yang dinilai sebagai waktu standar kecepatan berkendaraan sehari-hari, setara  840 km/hari. Jadi dalam 1 hari dengan jarak tempuh 840 km hanya mengkonsumsi bensin 14 liter/hari.

"Uji ketahanan ini adalah pembuktian keunggulan teknologi DiAsil Cylinder dan Forged Piston pada New Mio M3 125. Yamaha membuktikan kehandalannya, yang merupakan salah satu keunggulan teknologi blue core yang ada pada Mio M3," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kepada Bisnis.com, Sabtu (13/12/2014).

Teknolodi blue core diklaim efisien dengan peningkatan proses pembakaran, bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal. Teknologi tersebutmembuatnya lebih irit 50 % dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar.

New Mio M3 125 bahkan memiliki speedometer yang dilengkapi dengan eco indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper