Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford All-New Ecosport: 10 Alasan Memilih SUV Ini

Saat ini mobil penumpang serbaguna (MPV) dan mobil sport serbaguna (SUV) masih menjadi favorit di dalam negeri. Selain bisa memuat banyak penumpang, mobil jenis ini tangguh menempuh berbagai kondisi jalan.

Bisnis.com, JAKARTA—Saat ini mobil penumpang serbaguna (MPV) dan mobil sport serbaguna (SUV) masih menjadi favorit di Indonesia. Selain bisa memuat banyak penumpang, mobil jenis ini tangguh menempuh berbagai kondisi jalan.

Namun, konsumen terutama di perkotaan kini juga memperhatikan penampilan dan teknologi. Mobil tidak sekadar untuk mengangkut penumpang, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern.

Bagi konsumen yang tertarik dengan model SUV, pilihan terkadang sulit. Pasalnya, SUV identik dengan mobil yang besar dan boros bahan bakar. Kondisi ini tidak sesuai dengan kondisi jalan di kota besar yang padat dan macet, ditambah dengan harga bahan bakar minyak yang makin mahal.

Jangan bingung, kini beberapa pabrikan mobil sukses mengembangkan SUV yang tangguh diajak off-road tetapi nyaman dikendarai di perkotaan, salah satunya adalah All-New Ford EcoSport.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, ada beberapa keunggulan dari All-New Ford EcoSport, yang diluncurkan PT Ford Motor Indonesia pada awal tahun ini:

Model terbaru. All-New EcoSport menampilkan sosok Kinetic Design, dilengkapi dengan sunroof sehingga tampil gaya dan mengikut tren masa kini.

Desain kompak dan aerodinamis. Membantu dan memudahkan pengemudi bermanuver, baik di jalanan yang sempit maupun saat menghadapi lalu lintas yang macet. Begitu pula bila hendak parkir.

Kabin modern dan fleksibel. Sistem audio dengan layar LCD, dilengkapi dengan keypad untuk memudahkan operasional Ford SYNC membuat kabin mobil sangat modern. Jok belakang bisa dilipat dengan beberapa konfigurasi, memungkinkan SUV untuk berbagai aplikasi. Ada juga Electronic Automatic Temperature Control, yang bekerja otomatis sesuai dengan suhu yang diinginkan. All-New Ecosport menyediakan 21 kompartemen penyimpanan untuk menyimpan berbagai barang, termasuk glovebox untuk menyimpan minuman kaleng agar tetap segar. 

Ford SYNC dan Voice Command. Dilengkapi teknologi komunikasi mutakhir melalui Ford SYNC. Sistem ini bisa diperintah melalui suara (voice command), baik untuk menghubungi seseorang, membacakan SMS, mencari dan memainkan lagu dari ponsel yang sudah disinkronisasi atau USB yang dihubungkan ke sistem audio.

Fitur mutakhir. Keyless entry dan Push start button sehingga waktu masuk dan keluar kabin tidak perlu memasukkan kunci, kunci bisa berada di saku atau tas. Ada pula immobilizer, sensor mundur, wiper dengan sensor air hujan, serta auto head lamp (lampu utama depan hidup dan mati secara otomatis dan bekerja berdasarkan sensor cahaya).

Fitur keselamatan. All New Ecosport dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan electronic stability control (ESC), airbag ganda, sabuk keselamatan, dan bodi baja boron yang berkekuatan 4 kali baja biasa.

Ground clearance tinggi.  SUV ini mampu menerobos genangan air dengan ketinggian 550 mm (55cm) berkat ground clearance 200 mm (20 cm). Posisi duduk pengemudi juga tinggi, sehingga pengemudi dan penumpang lebih mudah memantau kondisi di sekitarnya.

Transmisi PowerShift 6-percepatan. Hanya All-New EcoSport yang menggunakan transmisi otomatik double clutch atau kopling ganda di kelasnya. Transmisi ini juga dilengkapi dengan pengoperasian manual, hanya dengan menggeser tuas transmisi ke posisi S.

Mesin responsif dan efisien. Mesin Sigma 1.5L TiVCT yang bekerja dengan efisien dan responsif membuat konsumsi bahan bakar relatif irit. Efisiensi mesin atau ramah lingkungan bisa diperoleh, baik ketika melaju pada kecepatan rendah maupun tinggi.

Harga kompetitif. Ford Motor Indonesia menawarkan harga yang sangat kompetitif, mulai dari Rp197,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper