Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YAMAHA Resmi Pasarkan Skutik Berteknologi Blue Core

Yamaha resmi pasarkan New Mio M3 125 berteknologi Blue Core pada Jumat (5/12), yang diharapkan dapat menggenjot penjualan di segmen skuter matik hingga 30%
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Yamaha resmi pasarkan New Mio M3 125 berteknologi Blue Core pada Jumat (5/12), yang diharapkan dapat menggenjot penjualan di segmen skuter matik hingga 30%.

Merujuk data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada peride Januari-Oktober total penjualan sepeda motor Yamaha telah mencapai 2.099.578 unit. Dari jumlah tersebut, segmen skuter matik (skutik) terjual 1.199.643 unit dengan dominasi brand Mio hingga 50%.

General Manager Marketing Communication, PR & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur mengatakan, Mio generasi terbaru diproyeksikan terjual hingga 860.000 unit pada 2015. Yamaha merasa optimistis target tersebut tercapai.

Pasalnya dengan teknologi terbaru yaitu Blue Core, Mio generasi ketiga tersebut diklaim lebih irit bahan bakar hingga 50% dibandingkan Mio dengan teknologi karburator keluaran 2008. Meski demikian, pihak Yamaha enggan menjawab saat ditanyai tingkat efisiensi bahan bakar per liter untuk penggunaan hingga jumlah kilometer tertentu.

"Teknologi tersebut memungkin pembakaran menjadi optimal, namun pendinginan tetap maksimal. Di sisi lain tenaga yang didapat tetap terjaga," kata Masykur di sela-sela acara perkenalan New Mio tersebut, Jumat (5/12/2014).

Mio generasi ketiga tersebut diharapkan Yamaha dapat menarik konsumen dengan rentang usia 17-25 tahun. Sehingga New Mio M3 125 didisain bertampilan sporty dan dinamis. Hal ini terlihat dari posisi lampu di panel depan dengan desain M dan almpu belakang model meruncing dengan aksen smoke.

Bagian bodi dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping, cover belakang, serta pelindung knalpot. Bobotnya diklaim paling ringan di kelasnya yaitu 88 kg pada kondisi tanpa bahan bakar dan mencapai 92 kg saat diisi bahan bakar penuh.

Hal ini memudahkan Mio terbaru saat diparkir dengan standar utama. Deaain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil bermanuver.

Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc dengan tenaga maksimal 9,52 PS/8.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 9,6 Nm/5.500 rpm. Berat mesin mencapai 32,6 kg berpendingin udara dengan menggunakan setingan CVT terbaru. Mesin Blue Core tersebut diklaim Yamaha menjadi yang paling ringan di kelasnya.

Mio generasi ketiga ini pun dilengkapi fitur yang lengkap seperti speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, serta smart side stand switch. Tangki bahan bakar Mio terbaru berkapasitas 4,2 liter. Skutik yang akan menjadi andalan Yamaha ke depan tersebut dibanderol Rp13,98 juta on the road Jakarta.

"Namun harga akan berubah dalam jangka waktu dekat. Harga di setiap daerah berbeda tergantung tarif BBN. Harga di Jakarta tersebut merupakan harga perkenalan," ujar Masykur.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper