Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Luncurkan Catalog Online Suku Cadang

PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggal pemegang merek Tata, memperkenalkan program baru catalog online E-Cats dan Avaibility, highly Durable products and Affordable price (ADA)

Bisnis.com, JAKARTA-PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggal pemegang merek Tata, memperkenalkan program baru catalog online E-Cats dan Avaibility, highly Durable products and Affordable price (ADA).

Program E-Cats untuk menjamin kemudahan diler sales, service dan spare parts (3S) Tata Motors dalam memantau secara online stok suku cadang genuine Tata, mengecek harga dan pemesanan suku cadang.

Sementara itu ADA merupakan program divisi customer care Tata Motors yang memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan untuk transaksi suku cadang dari segi ketersediaan, kekuatan (keawetan) dan jaminan harga yang terjangkau.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI), mengatakan sesuai standar layanan global Tata Motors semua diler 3S dan Tata Bersertifikat Lokakarya (TCW) outlet sales dan sevice (2S).

Kedua diler 3S dan outlet 2S di 9 kota besar di Indonesia itu memiliki 600 jenis suku cadang, yang didukung dengan Tata Part Center di Cibitung yang memiliki lebih dari 8.000 suku cadang dari yang paling kecil hingga body parts.

Untuk itu, lanjutnya, TMDI menjamin seluruh suku cadang yang terpasang di kendaraan merek Tata tersedia lengkap di Indonesia dengan jaminan tiba di lokasi pada hari pemesanan dan berlaku bagi seluruh diler 3S Tata Motors.

“Ini terwujud berkat penerapan manajemen distribusi suku cadang yang cepat dan efisien yang terintegrasi secara sistem dan online serta didukung kemitraan dengan TOLL Logistics, JNE, Pandu dan Scan Global,” katanya dalam siaran pers, Kamis (4/12/2014).

Dia juga menjelaskan seluruh suku cadang Genuine Tata Motors masih impor langsung dari India, sementara sektor aksesorisnya mulai bekerjasama dengan beberapa perusahaan produsen lokal Indonesia.

Menurutnya, ketersediaan suku cadang dan harga yang menarik merupakan faktor utama dari Tata Motors di negara manapun, termasuk Indonesia, dengan harga sekitar 15% lebih murah dari merek lain yang dijamin lebih awet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper