Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Bekas Turun Pasca Kenaikan Harga BBM

Penjualan kendaraan bekas diperkirakan akan turun hingga beberapa bulan mendatang karena imbas penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi mulai 18 November 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Penjualan kendaraan bekas diperkirakan akan turun hingga beberapa bulan mendatang karena imbas penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi mulai 18 November 2014.

Wouter van der Kolk, Managing Director Carmudi Indonesia, mengatakan penaikan besar harga BBM akan memiliki efek mendalam pada pasar mobil bekas yang angka penjualannya cenderung turun.

“Kami melihat pergeseran besar dari konsumen diakibatkan oleh kenaikan BBM, yang lebih banyak mencari mobil ramah lingkungan [hemat konsumsi bahan bakar],” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (25/11/2014).

Menurutnya, perubahan kebijakan terkait BBM tersebut juga akan mempengaruhi harga mobil bekas seperti yang akan terlihat dari permintaan untuk mobil ekonomis yang terus meningkat.

Dia menjelaskan Carmudi Indonesia menawarkan cara mencari kendaraan yang mudah, cepat, dan nyaman serta hemat BBM.

“Adapun salah satu caranya adalah secara online, yang selain menghemat bensin Anda, juga sangat cepat, mudah dan nyaman,” ujarnya.

Wouter mengatakan kemudahan mencari kendaraan melalui carmudi.co.id, yang telah hadir di 20 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper