Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMoS 2014: Kawasaki Bidik Penjualan 500 Unit

Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra Tanadhi mengatakan pihaknya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 mengincar 500 unit penjualan sepeda motor. Target tersebut naik dari raihan sebelumnya yang hanya mencapai 110 unit
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra Tanadhi mengatakan pihaknya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 mengincar 500 unit penjualan sepeda motor. Target tersebut naik dari raihan sebelumnya yang hanya mencapai 110 unit.

Menurut Michael, dari jumlah tersebut KMI berharap sekitar 60% akan disumbangkan Ninja 250 dan Ninja RR Mono. Target yang dipatok KMI memang bertambah signifikan. Sebabnya, pada ajang kali ini sekitar 50% line up Kawasaki sudah dibuat di dalam negeri.

“Pada ajang sebelumnya produksi kami masih sedikit. Yang dipamerkan kendaraan yang harus inden, sehingga realisasinya relatif sedikit,” ujar Michael kepada Bisnis, Selasa (28/10/2014).

Untuk menarik minat konsumen di IMoS 2014 KMI menawarkan berbagai promosi. Untuk pembelian Ninja RR, Ninja R, Ninja SS, Z 250 SL, dan Z 250, KMI memberikan voucher apparel senilai Rp1 juta untuk pembelian kredit, Rp500.000 untuk pembelian tunai.

“Dari konsultasi dengan diler kami, lebih efektif promosi dengan bonus voucher pembelian apparel. Aparel kami saat ini lengkap dan digandrungi konsumen. Kalau dengan diskon bikin resale value jatuh yang bikin konsumen kecewa,” ucap Michael.

Michael menambahkan, awalnya KMI akan memperkenalkan produk baru Ninja H2R yang diklaim akan menjadi legenda Kawasaki kelak. Tetapi hal itu urung terjadi karena IMoS lebih dulu diselenggarakan dari pengiriman unit H2R yang telah direncanakan.

“Tadinya mau kami perkenalakan karena akan jadi model legendaris. H2R itu mass product super charge pertama. Dan baru diperkenalkan secara global di pameran sepeda motor 30 September lalu di Jerman,” tutur Michael.  

Michael pun enggan menjawab saat ditanya apakah produk tersebut akan diperkenalkan tahun ini kepada konsumen dalam negeri. Dia hanya mengatakan dalam jangka waktu dekat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper