Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Automotive Brand Contest 2014: KIA Raih Tiga Penghargaan Paris Motor Show

Kia Motors menjadi salah satu pemenang terbesar dalam ajang Automotive Brand Contest 2014.

Bisnis.com, SEOUL—Kia Motors menjadi salah satu pemenang terbesar dalam ajang Automotive Brand Contest  2014. Ajang tersebut merupakan sebuah kompetisi desain international tahunan yang diadakan oleh Dewan Desain Jerman untuk merek otomotif.

Juri independen untuk penghargaan tersebut memilih Kia sebagai pemenang dalam tiga kategori.

Tim Desain Kia, yang dipimpin Presiden dan Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group Peter Schreyer, memenangkan kategori “Team of the Year” karena telah bekerja di tiga benua. Kia Motors mempunyai pusat design di Korea, California dan Jerman.

Dua penghargaan lainnya juga diberikan kepada kendaraan Kia. Kia Provo, kendaraan konsep untuk segmen sporty-B yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2013 dan dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori konsep.

Sementara generasi kedua untuk kelas compact SUV, Kia Soul mendapatkan penghargaan “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand.

Acara penghargaan ini berlangsung pada 1 Oktober 2014 di Paris Motor Show, yang akan resmi dibuka untuk publik pada tanggal 4 Oktober 2014.

“Desain otomotif kelas pertama tidak terjadi secara kebetulan. Itu adalah produk dari proses yang berkelanjutan berdasarkan semangat dan perhatian terhadap detail. Tim desain Kia terdiri dari orang-orang dari sekitar 20 negara, bahasa dan budaya. Namun setiap anggota tim membawa pekerjaannya kepada gairah motivasi yang sama untuk menciptakan sesuatu yang tidak diragukan lagi di Kia,” ujar Peter dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (3/10).

Mobil konsep Kia Provo menonjol dengan desain khas yang ramping, aerodinamis dan gagah. Dikembangkan di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt, Jerman, kendaraan B-Segment dengan panjang 3.88 meter ini adalah mobil yang seluruhnya dibangun untuk memenuhi selera Eropa, dan diciptakan untuk memberikan interpretasi baru dari DNA sporting coupés masa lalu.

Kia Provo membawa semua keunggulan dari bahan dan teknologi mutakhir, seperti smart four-wheel drive hybrid powertrain.

Ini menggabungkan mesin Turbo GDI yang memproduksi 204 ps (105 kW) dengan motor listrik yang memberikan lonjakan daya tambahan ke roda belakang.

Teknologi tersebut memungkinkan untuk bebas emisi di mana hanya terjadi gerakan listrik pada kecepatan rendah.

Untuk New Kia Soul, ini adalah penghargaan desain bergengsi ketiga setelah “iF product design award” dan “red dot award”.

Desain eksterior model generasi kedua ini diciptakan di pusat desain Kia di Irvine, California.

Dibandingkan dengan Kia Soul yang sebelumnya, mobil itu didesain dengan interior dan platform kendaraan yang baru dengan karakter dan fitur khas tetap dijaga.

Ciri khas tersebut diklaim tegak, postur yang percaya diri, bidang yang luas, karakteristik window graphics, posisi yang tinggi untuk rear light dan ground clearance seperti pada SUV.

Pada bagian interior, pengembangannya dipimpin tim desain Frankfurt dengan didukung tim dari Namyang, Korea, ditandai dengan desain stylish, bahan berkualitas tinggi dan elemen kenyamanan premium yang baru seperti ventilasi kursi di depan, elektrik kursi pengemudi yang dapat diatur, dan heated steering wheel tergantung model.

New Kia Soul juga merupakan Kia pertama yang menggunakan warna bodi two-tone (optional).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper