Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Tembus 1.000 Pemesanan

Pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan, berhasil mencatatkan pemesanan sekitar 1.100 unit kendaraan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 yang berlangsung pada 18-28 September
/showroomnissan.com
/showroomnissan.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan, berhasil mencatatkan pemesanan sekitar 1.100 unit kendaraan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 yang berlangsung pada 18-28 September.

General Manager Marketing and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin mengatakan raihan itu melampaui target Nissan di ajang tersebut. Seperti yang diberitakan Bisnis pada (26/9) NMI menargetkan penjualan 750 unit Nissan di segala jenis pada IIMS 2014. Target penjualan kendaraan di ajang IIMS 2014 memang lebih banyak dari tahun lalu, yang di bawah 750 unit.

NMI merasa percaya diri target tersebut tercapai pasalnya terdorong oleh sumbangsih All New X Trail. Harapan NMI pada X Trail terbaru bukan isapan jempol. Dari sekitar 1.100 unit kendaraan yang dipesan, 50% diantaranya berasal dari segmen sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Menurut Budi, pemesanan X Trail pada IIMS 2014 yang sesuai harapan memang tak lepas dari promo dan peluncuran kendaraan tersebut. X Trail diluncurkan bukan pada saat IIMS berlangsung tetapi beberapa hari menjelang acara otomotif terbesar se-Asia Tenggara itu dihelat.

“Kami sengaja meluncurkan X Trail menjelang IIMS. Jika diluncurkan pada saat IIMS akan tertutupi oleh peluncuran merek lain. Momentum motor show menurut kami berhasil membuat orang cari tahu dan berani booking kendaraan ini,” ujar Budi kepada Bisnis, Senin (29/9/2014).

Di luar X Trail kontribusi pemesanan yang cukup besar disumbang pula oleh Grand Livina, March, dan Serena. Ketiganya mempunyai persentase kontribusi pemesanan yang hampir merata di kisaran 12%-13%.

Jumlah pemesanan yang diraih pada IIMS 2014 pun melampaui sedikit dari tahun lalu yang ada pada kisaran 1.000 unit kendaraan. “Bisa dikatakan stabil, karena pemesanan tahun lalu tidak jauh berbeda. Naiknya sedikit,” katanya.

Terkait nilai transaksi pada IIMS 2014, NMI mencatatkan sekitar Rp357,5 miliar. Adapun, total transaksi tahun lalu hanya mencapai kisaran Rp220 miliar. Menurut Budi, jumlah pemesanan memang tidak terpaut jauh, namun selisih transaksi cukup besar karena tahun ini ditopang X Trail sedangkan pada 2013 yang menjadi backbone adalah Grand Livina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper