Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar Maserati Luncurkan Ghibli

Untuk memperluas pasarnya di Indonesia, pabrikan kendaraan premium asal Italia, Maserati, luncurkan produk baru sedan sport sxecutive empat pintu yaitu Ghibli. Ghibli diharapkan mendongkrak penjualan karena bebas PPnBM

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk memperluas pasarnya di Indonesia, pabrikan kendaraan premium asal Italia, Maserati, luncurkan produk baru sedan sport sxecutive empat pintu yaitu Ghibli. Ghibli diharapkan mendongkrak penjualan karena bebas PPnBM.

Saat ini, Maserati memiliki empat line up yang dipasarkan di Indonesia. Keempat varian Maserati itu adalah All New Maserati Quattroporte, Gran Turismo MC Stradale, Gran Cabrio, serta Ghibli.

Dari keempat line up yang dihadirkan, Ghibli dan Quattroporte memiliki kapasitas dapur pacu di bawah 3.000 cc. Oleh karena itu, CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata mengatakan, pihaknya sangat berharap pada penjualan Ghibli dan Quattroporte dalam mendongkrak penjualan kendaraan merek premium tersebut.

“Harusnya sekitar 80% Ghibli dan Quattroporte sisanya baru Gran Turismo dan Gran Cabrio. Tahun lalu importir yang lama menjual 20 unit Maserati dengan backbone Quattroporte. Tahun ini seharusnya bisa baik karena ada kehadiran Ghibli. Kita masih optimis, pasar ke depan akan lebih baik,” ujar Fransiska, Rabu (10/9).

Meski demikian, Fransiska belum bisa mengatakan target penjualan Maserati di Indonesia pada 2014. Sebabnya, baru pada Agustus lalu Maserati global menunjuk importir baru di Tanah Air. Namun menurut dia, dengan adanya Ghibli, penjualan Maserati diharapkan lebih baik.

Fransiska pun berharap pasar luxury car di dalam negeri akan kembali bergairah pada kuartal terakhir 2014. Ghibli yang dibandrol dengan harga mulai Rp1,7 miliar off the road Jakarta bisa dipesan konsumen di Nusantara sejak hari peluncurannya. Untuk mendapatkan sedan mewah itu konsumen harus menunggu tiga sampai empat bulan.

“Sebagai layanan kami memberikan waranty lima tahun dan free service tiga tahun. Kami pun akan memberikan layanan yang sama pada konsumen yang membeli dari importir sebelum kami. Tapi untuk ke depan, kami memberikan penawaran berbeda jika ada konsumen yang membeli dari importir di luar kami,” ujar Fransiska.

Dari Agustus 2014 lalu, Mserati global telah menunjuk secara resmi PT Auto Trisula Indonesia sebagai importir resmi di dalam negeri. Saat ini, diler Maserati yang baru berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dengan dana investasi sekitar RP15 miliar, diler satu-satunya Maserati di Indonesia itu melayani sales, service, dan  spare part. Untuk memperluas pasar, dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan PT Auto Trisula Indonesia akan memperluas pasar di Surabaya.

“Dua hingga tiga tahun ke depan kami akan membuka diler yang baru. Yaitu Surabaya, karena itu kota dan pasar yang besar bagi kami,” ujar Fransiska.

Akhir tahun depan pun Maserati Indonesia akan meluncurkan produk baru di segmen SUV. Sebagai catatan, sebenarnya Maserati gobal memiliki varian dengan mesin disel. Akan tetapi, menurut Fransiska, Maserati Indonesia tidak ada rencana memasarkan produk tersebut.

“Disel tidak masuk karena pertama konsumen belum familiar dengan disel. Dan kedua, dari pabrik tidak menyarankan kualitas solar di Indonesia, belum bisa sesuai dengan mesin,” lanjut dia.

Produk terbaru Ghibli saat ini terdiri dari dua varian. Keduanya dilengkapi dengan mesin V6 3.0 L dengan twin turbo charge dan transmisi otomatis zF 8 kecepatan. Varian Ghibli S memiliki tenaga 410 hp, dapat dipacu hingga 100 km/jam dalam 5,0 detik dan mencapai kecepatan maksimum285 km/jam.

Untuk varian Ghibli, memiliki tenaga 330 hp dan kecepatan maksimum 263 km/jam, dengan akselerasi 0 km ke 100 km/jam dicapai dalam 5,6 detik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper