Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kelebihan Honda CBR Baru

Menurut Kikuo Yamazaki, Large Project Leader Honda Motorcycle R and D Center Japan, saat ini produk All New CBR 150 R masih difokuskan untuk penjualan domestik. Tapi tidak menutup kemungkinan, produk tersebut akan diekspor jika ada permintaan dari negara lain
  Honda CBR. /
Honda CBR. /

Bisnis,com, JAKARTA—Menurut Kikuo Yamazaki, Large Project Leader Honda Motorcycle R and D Center Japan, saat ini produk All New CBR 150 R masih difokuskan untuk penjualan domestik. Tapi tidak menutup kemungkinan, produk tersebut akan diekspor jika ada permintaan dari negara lain.

Kikuo menambahkan, kandungan lokal pada motor tersebut yang mencapai 96,2%, akan menekan harga produksi sehingga pasar lokal dapat tergenjot.

“Kami fokuskan produk ini untuk pasar domestik lebih dulu. Jika ada permintaan dr negara lain kami akan pertimbangkan. Adanya lokalisasi tentu membuat harga lebih terjangkau, sehingga ini akan semakin diminati. Saat ini konten yang masih impor adalah part engine dari Jepang,” ujar Kikuo Minggu (7/9/2014).

Menurut dia, All New CBR 150 R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi varian tertinggi motor sport Honda CBR 1000 RR. Dari sisi performa, mengusung mesin ber-DNA motor balap 4 stroke, 150 cc, DOHC, 4 valve, 6 speed, dan dilengkapi cairan pendingin.

Sepeda motor ini memiliki performa tertinggi hingga mencapai tenaga 12,6 KW / 10.500 rpm dan torsi 13,0 Nm/7.500 rpm. Selain itu, motor ini diklaim hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI dengan standar emisi Euro 3.

Motor tersebut dibanderol dengan harga RP28,5 juta untuk model standard dan Rp 29,1 juta untuk model Repsol. AHM menargetkan produk ini terjual 4.200 unit per bulan, atau 50.000 unit per tahun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper