Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MITSUBISHI: Fuso Terbaru Salah Satu Andalan Global

Mitsubishi luncurkan New Fuso FJ2523 6X2. Produk tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu andalan Mitsubishi global dalam menguasai pasar truk Asia

Bisnis.com, BOGOR—Mitsubishi luncurkan New Fuso FJ2523 6X2. Produk tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu andalan Mitsubishi global dalam menguasai pasar truk Asia.

Menurut Hidekazu Kano, Head of Product Engineer Daimler India, Fuso terbaru merupakan produk strategis yang dirancang sesuai kebutuhan negara-negara berkembang baik di Asia, Afrika, maupun Amerika Latin.

Produk ini diroyeksikan menjadi salah satu andalan Mitsubishi yang kini bergabung dengan produsen otomotif raksasa asal Jerman, Daimler AG.

“Target kami dengan produk ini salah satunya, menjadi merek truk nomor satu di Asia. Hingga 2020, teret kami menjual 290.000 truk,” ujar Hidekazu di sela-sela peluncuran Fuso terbaru tersebut, Rabu (3/9) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Untuk meraih target tersebut, pasar Indonesia dinilai sangat potensial. Pasalnya, Nusantara adalah pasar global truk Daimler AG terbesar ke dua setelah Amerika Serikat. Indonesia berkontribusi hingga 37% dari penjualan Mitsubishi Fuso global.

Dengan diluncurkannya produk baru tersebut, hingga kini PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi memiliki 10 varian truk. Rinciannya, segmen 4X2 sejumlah tiga jenis, segmen 6X2 tiga jenis, dan segmen 6X4 empat jenis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper