Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Targetkan Kenaikan 5% Pada Passanger Car

Mitsubishi targetkan kenaikan passanger car sebesar 5% tahun ini. Saat ini passanger car yang dimiliki Mitsubishi adalah Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage

Bisnis.com, JAKARTA—Mitsubishi targetkan kenaikan passanger car sebesar 5% tahun ini. Saat ini passanger car yang dimiliki Mitsubishi adalah Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage.

Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Duljatmono mengklaim masing-masing produk tersebut memiliki keunggulan sendiri di kelasnya. Dia berharap ketiga produk tersebut menjadi market leader.

“Kita punya tiga produk saat ini. Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage. Kami ingin setiap produk di kelasnya jadi market leader, itu sasaran kita. Memang saat ini yang jadi market leader baru dua, Pajero Sport dan Outlander sport,” ucapnya kepada Bisnis, Rabu (27/8).

Pajero Sport maupun Outlander memang sama-sama berada di segmen sport Utility Vehicle (SUV), namun segmen pasar keduanya jelas berbeda. Outlander adalah SUV yang kelasnya paling tinggi yang dimiliki KTB. Sedangkan Mirage berada di segmen city car.

Duljatmono menyatakan, saat ini Pajero Sport  menjadi market leader di kelas SUV 4X4 dengan pangsa pasar kurang lebih 45%. Untuk Pajero Sport  4X2, pangsa pasarnya di kisaran 28%-30%. Sedangkan Outlander Sport 4X2 market share-nya mencapai 35%.

“Itu sudah menjadi market leader. Itu akan menjadi produk unggulan kita ke depan,” ucapnya.

Untuk Mirage, Duljatmono mengatakan baru mengeusai 11% pangsa pasar city car. Dari ketiga produk tersebut, Pajero Sport memberikan kontribusi terbesar bagi KTB. Capainnya hingga 60% dari passanger car Mitsubishi.

Meski yakin pasar pasanger car Mitsubishi terkatrol 5%, Duljatmono enggan sesumbar mengenai kenaikan pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi secara keseluruhan pada tahun ini. 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pada periode Januari-Juli 2014, KTB telah berhasil melego 7.620 unit Pajero, 2.499 unit Outlander, dan 3.368 unit Mirage. Sebagai gambaran, pada 2013 KTB berhasil menjual 12.909 unt Pajero, 6.183 unit Mirage, dan 4.706 unit Outlander.

Untuk memperluas ekspansi pasar, Mitsubishi pun menggenjot pembangunan diler. Hingga saat ini, Mitsubishi telah memiliki 228 diler resmi di seluruh Indonesia. Targetnya, pada tahun fiskal 2014 Mitsubishi memiliki 250 diler di seluruh Nusantara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper