Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Klaim Kuasai 49% Market Share Truk

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) membenarkan analisa pasar truk yang tahun ini turun hingga 15%. Jika itu terjadi, menurut dia, pasar otomotif Indonesia pada 2014 hanya akan naik 3%

Bisnis.com, JAKARTA—Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) membenarkan analisa pasar truk yang tahun ini turun hingga 15%.  Jika itu terjadi, menurut dia, pasar otomotif Indonesia pada 2014 hanya akan naik 3%.

“Soalnya diprediksi truk turun 15%. Light commercial naik hanya 2%. Passanger car naiknya 7%. Jika itu terjadi, total pasar otomotif keseluruhan hanya naik sekitar 3% dibandingkan tahun lalu,” kata Rizwan, Senin (25/8).

Meski pasar truk diprediksi turun hingga 15%, menurut Rizwan, pasar truk Mitsubishi secara volume tidak mengalami penurunan sebesar itu. Dia mengklaim market share truk Mitsubishi akan naik dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada 2013, truk KTB diklaim Rizwan menguasai 46% pangsa pasar truk nasional. Tahun ini Rizwan menargetkan hingga 49%. Rizwan menyatakan, hingga Juli 2014 realisasi target penjualan truk KTB telah 50%.

“Kita tahun lalu 46%, tahun ini ingin 48%, tapi kalau bisa 49%. Walaupun pasar truk nasional turun,” ujarnya.

Sebagai catatan, pada 2013 total penjualan KTB disemua segmen mencapai 157.353 unit disemua segmen. Dari jumlah tersebut penjualan truk mencapai 66.261 unit.

Pada periode Januari-Juli 2014 KTB telah menjual 86.056 unit kendaraan di semua segmen. Dari capaian tersebut jumlah truk terjual sebanyak 34.558 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper