Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPM Berharap Pertahankan Pangsa Pasar

PT Honda Prospect Motor berharap pertahankan pangsa pasar 11%. Target yang di patok Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy tak lepas dari pasar otomotif nasional yang diprediksi akan terus bertumbuh

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor berharap pertahankan pangsa pasar 11%. Target yang di patok Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy tak lepas dari pasar otomotif nasional yang diprediksi akan terus bertumbuh.

Pada 2014 Gaikindo menargetkan 1,25 juta mobil baru terjual di dalam negri. Angka tersebut naik sedikit dari capaian tahun lalu sebanyak 1.229.901 unit kendaraan.

Sebagai gambaran, menurut Jonfis, pada 2013 pangsa pasar HPM mencapai 8,1%. Sedangkan pada periode Januari-Juli 2014 kontribusi HPM mencapai 11% dari total pasar otomotif Tanah Air.

“Kami berharap bisa bertahan 11% bahkan lebih,” ujarnya kepada Bisnis belum lama ini.

Untuk mendongkrak penjualan, HPM melakukan beberapa strategi. Selain meningkatkan kepuasan konsumen, HPM mengeluarkan produk baru seperti Mobilio di segmen low MPV, dan All New Jazz di kelas hatchback.

Dari target yang ditetapkan Jonfis tahun ini, Mobilio diharapkan menjadi tulang punggung HPM. Low MPV andalan Honda itu diharapkan dapat laku terjual 100.000 unit pada 2014.

Kontribusi penjualan terbesar kedua menurut Jonfis akan disumbangkan segmen city car Brio dan Brio Satya.

“Keduanya diharapkan dapat laku terjual 25.000-30.000 unit tahun ini. Untuk Jazz kami targetkan terjual 20.000 unit. Sisanya, yang lain,” katanya.

Jonfis menambahkan, kedepannya target penjualan Honda akan terus mengalami peningkatan. Pasalnya, menurut dia, kenaikan pasar otomotif secara linier per tahun mencapai 10%-15%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper