Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Target, Garansindo Inter Global Optimalkan Semester II

PT Garansindo Inter Global selaku agen pemegang merek kendaraan Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo, akan optimalkan semester II/2014 untuk kejar target penjualan tahun ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Garansindo Inter Global selaku agen pemegang merek kendaraan Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo, akan optimalkan semester II/2014 untuk kejar target penjualan tahun ini.

Pada paruh pertama 2014 realisasi target baru tercapai kurang dari 40%.

Menurut Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global Rieva Muchsin, penurunan terjadi akibat diberlakukannya PPnBM serta situasi politik Indonesia yang terdampak pemilihan umum.

Penurunan penjualan terjadi secara signifikan pada kuartal II/2014.

“Kuartal II itu penjualan kami hanya dua digit per bulan. Menurun hampir 80% jika dibandingkan kuartal II/2013,” ujarnya kepada Bisnis saat ditemui di kantornya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/8).

Sebenarnya penjualan PT Garansindo pada semester I/2014 meningkat 100% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan Garansindo cukup signifikan pada triwulan pertama tahun ini.

Pada semester I/2014, penjualan Garansindo baru mencapai 650 unit. Jumlah tersebut diperoleh dari penjualan Chrysler, Dodge, dan Jeep. Pasalnya, Fiat baru diluncurkan akhir semester I/2014, sedangkan Alfa Romeo baru akan diluncurkan September mendatang.

Menurutnya, penjualan Garansindo pada 2014 akan lebih besar dari tahun lalu. Sebagai gambaran, pada 2013 dari tiga merek capaian penjualan Garansindo hanya 1.600 unit.

“Tahun lalu kita kami totalnya 1.600 unit. Tahun ini harus tinggi dari itu, tahun lalu baru tiga merek,” tuturnya.

Garansindo akan mengoptimalkan penjualan melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) September mendatang.

“Tahun lalu yang kami dapat hampir 20% dari target penjualan satu tahun, dengan nilai transaksi penjualan termasuk merchandise, asesoris dan down payment hampir Rp10 miliar. Tahun ini kami inginnya dua kali lipat, 40% di IIMS. Karena kita ada brand baru Alfa Romeo,” katanya.

Untuk memperluas pasar, rencananya Garansindo akan menambah lima diler khusus Chrysler, Dodge, dan Jeep, serta tiga diler khusus Fiat. Nilai minimal investasi satu diler di luar tanah, kendaraan dan sumber daya manusia mencapai Rp2 miliar.

Sebagai gambaran, pada semester I/2014 kontribusi masing-masing merek terhadap penjualan Garansindo adalah, Jeep 80 %, Dodge 15%, serta Chrysler 5%. Kelak Fiat dan Alfa romeo diharapkan masing-masing berkontribusi hingga 10%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper