Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hindari PPnBM, Garansindo Luncurkan Jeep 2.400 cc

PT Garansindo Inter Global distributor resmi kendaraan premium merek Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler, dan Dodge meluncurkan All New Jeep Cherokee dengan kapasitas dapur pacu 2.400 cc
Jeep produk baru/Istimewa
Jeep produk baru/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Garansindo Inter Global distributor resmi kendaraan premium merek Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler, dan Dodge meluncurkan All New Jeep Cherokee dengan kapasitas dapur pacu 2.400 cc.

Menurut CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, pihaknya meluncurkan produk Jeep di segmen mid size SUV dengan kapasitas dapur pacu di bawah 3.000 cc untuk menghindari PPnBM.

Selain itu, dari riset Garansindo selama lima tahun terakhir memperlihatkan pasar mid-size SUV di Tanah Air lebih menyukai kapasitas engine di bawah 3.000 cc.

“Kita tidak mendatangkan yang 3.200 cc karena PPnBm terlalu tinggi. Market mid size SUV ini biasanya lebih suka yang di bawah 3000 cc,” katanya dalam kesempatan yang sama.

All New Jeep Cherokee 2.400 cc tersebut terdiri dari dua varian. Varian Limited diluncurkan pada 5 Agustus dan varian Trail Hawk rencananya September mendatang dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS).

Abdullah melanjutkan, kehadiran varian baru tersebut tidak akan menimbulkan kanibalisme khususnya di pasar Jeep. Hal ini cukup beralasan, karena seluruh varian SUV Jeep memiliki segmentasi berbeda.

Sebagai gambaran Jeep sendiri terdiri dari 4 varian SUV yang berbeda yaitu, Wrangler, Grand Chrokee, Compass, dan Cherooke. Varian Limited dibanderol dengan harga Rp799.000.000 off the road. Sedangkan Trail Hawk harganya mencapai RP800.000.000 lebih.

“Varian SUV kita makin lengkap. Varian tersebut akan menambah volume penjualan Jeep dan tidak akan mengkanibal karena segmennya berbeda,” ucapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper