Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Model Baru Porsche Segera Mengaspal di Indonesia

PT Eurokars Artha Utama (EAU) agen pemegang merek (APM) Porsche di Indonesia serius menggarap pasar kendaraan premium di Tanah Air. Hal itu dibuktikan EAU dengan rencana melengkapi jenis Porsche yang akan mengaspal di dalam negeri
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Artha Utama (EAU), agen pemegang merek (APM) Porsche di Indonesia, serius menggarap pasar kendaraan premium di Tanah Air. Hal itu dibuktikan EAU dengan rencana melengkapi jenis Porsche yang akan mengaspal di dalam negeri.

Menurut Managing Director PT EAU Christoph Choi, pihaknya ingin menghadirkan line up Porsche yang lebih lengkap di Nusantara. Model yang ke depannya akan dihadirkan yakni 911 Targa 4S, Boxster, Cayman GTS, serta penyegaran dari varian Cayenne.

“Kami punya beberapa produk yang akan kami hadirkan di Indonesia. 911 Targa 4S akan hadir bulan depan, sedangkan Boxster dan Cayman GTS dipastikan tahun ini,” kata Choi akhir pekan lalu.

Choi mengatakan, bahwa 911 Targa 4S sudah menjalani pengembangan sedemikian rupa sehingga menghasilkan convertible yang aman. Selain itu, kendaraan tersebut akan menggunakan mesin yang sama dengan 911 Targa 4S yang beredar di Amerika Serikat (AS).

Choi menyatakan bahwa Targa dibuat sesuai dengan pasar di AS, sehingga desain varian Porsche tersebut disesuaikan dengan regulasi negeri Paman Sam. 911 Targa  4S menggunakan mesin 3800 cc 6 silinder all wheel drive, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 400hp pada 7400rpm dengan torsi maksimal 440Nm pada 5600 rpm.

Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 296 km per jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4.8 detik dengan tujuh percepatan triptonic s atau otomatis.

“Tidak ada perubahan pada mesin. Kami membuat convertible safety yang sesuai dengan regulasi di AS. Karena Amerika merupakan pasar terbesar kami,” ucapnya.

GTS sendiri, yang akan dipasang ke varian Boxster dan Cayman merupakan badge yang dikenal memiliki performa tinggi serta memiliki DNA sport. "Dan pertama badge GTS dipakai di Boxster dan Cayman,” Choi menjelaskan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper