Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Suzuki Di Dealer Normal

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, hingga Juni lalu penjualan SIS di tataran retail sekitar 89.000 unit kendaraan. Sedangkan secara whole sales mencapai 88.000 unit kendaraan

JAKARTA—Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, hingga Juni lalu penjualan SIS di tataran retail  sekitar 89.000 unit kendaraan. Sedangkan secara  whole sales mencapai  88.000 unit kendaraan.

Adanya disparitas yang tidak terlalu renggang di tataran retail dan whole sales, menurut Tuilan, menjadikan stok di dealer dalam kategori “sehat”.

“Beda 1.000, jadi kita kebanyakan retail. Kita menyehatkan stok dealer . Saat ini kami memiliki stok rata-rata 1,2 bulan. Dan itu sehat,” ujarnya di sela-sela acara berbuka bersama wartawan, Selasa (8/7)..

Dia pun menambahkan, sebelum Lebaran penjualan SIS di tataran retail akan naik 10%-15%.  Meski demikian, menurut Tuilan, pada Agustus nanti penjualan SIS diprediksi turun sekitar 5%.

September akan menjadi ajang come back bagi penjualan SIS, karena diperkirakan naik dibanding Juni sekitar 5%.Lebih jauh lagi Tuilan menyatakan, pangsa pasar Suzuki pada semester II/2014 akan terus meningkat.

Pasalnya, Suzuki ditopang kehadiran varian mewah Wagon R Dilago yang pasarnya diperkirakan sudah stabil, dan penjualan Ertiga yang terus meningkat.

“Penjualan Agustus itu akan turun karena hari kerja lebih sedikit. Agustus hari pertama praktis orang gak ada yang beli mobil. Jadi waktunya sangat pendek untuk transaksi. September kami optimis naik lagi karena ada motor show. Ini retail ya, sekitar 5%. Semester dua pun pangsa pasar akan naik karena ada Dilago, dan penjualan ertiga full,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper