Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Retail Suzuki Meningkat Hingga 14,01%

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim market share kendaraan roda empat di tataran retail pada semester I/2014 meningkat hingga 14,01%

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim market share kendaraan roda empat di tataran retail pada semester I/2014 meningkat hingga 14,01%.

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and DND Director PT SIS megatakan, hingga akhir 2013 pangsa pasar Suzuki hanya 13,7%. Pada semester I/2013, market share pabrikan asal jepang itu belum menginjak 13,7%.  

Kenaikan tersebut tak terlepas dari naiknya pangsa pasar otomotif nasional. Para pelaku bisnis otomotif mengklaim, raihan semester I/2014 melampaui target.

Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan penjualan tahun ini tak jauh berbeda dari tahun lalu, atau sekitar 1.229.904 unit kendaraan.

Di paruh pertama tahun ini, penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih diklaim sudah terealisasi sekitar 52%. Artinya, jika penjualan pada semester II/2014 ada pada jumlah yang sama dengan semester sebelumnya, maka angka penjualan tahun ini diprediksi melampaui target.

Market share semester I tahun ini 14,01%. Naik, karena semester satu tahun lalu itu tidak sampai 13,7%,” katanya di sela-sela acara berbuka bersama wartawan, Selasa (8/7).

Penjualan SIS paling banyak masih ditempati Suzuki Ertiga dengan 26.516 unit penjualan kendaraan.

Sedangkan diurutan kedua, penjualan terbanyak ditempati Suzuki carry dengan 25.315 unit penjualan. APV, andalan Suzuki di medium MPV menempati urutan ketiga penjualan terbanyak. Periode Januari-Juni  2014 APV terjual 16.726 unit.

Di segmen LCGC, Karimun Wagon R laku 8.599 unit. untuk produk Grand Vitara dan Swift masing-masing laku 640 dan 2.115 unit kendaraan. Sisanya, merupakan produk Suzuki yang lain.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper