Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Catat Penjualan Meningkat 5,25%

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menjelang Lebaran 2014 dapat mendongkrak penjualan hingga 5,25 % pada bulan lalu.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menjelang Lebaran 2014 dapat mendongkrak penjualan hingga 5,25 % pada bulan lalu.

Realisasi penjualan Honda selama Juni 2014 mencapai 17.215 unit meningkat 5,25% di atas pencapaian penjualan bulan sebelumnya sebanyak 16.356 unit di seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor, mengatakan penjualan Honda pada Juni 2014 berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan selama 6 bulan pertama tahun ini sebanyak 82.674 unit.

“Penyegaran yang dilakukan untuk produk-produk Honda turut mendorong peningkatan penjualan, selain banyak konsumen memburu mobil Honda untuk dipakai saat Lebaran dan mudik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (3/7/2014).

Menurutnya, peningkatan penjualan selama Juni 2014 terutama didongkrak oleh pencapaian penjalan Honda Mobilio sebanyak 10.896 unit sekaligus kembali menjadi produk terlaris dari Honda.

Adapun angka penjualan Honda Mobilio itu sendiri meningkat dibandingkan dengan pencapaian penjualan kendaraan low multi purpose vehicle itu pada bulan sebelumnya sebanyak 9.684 unit.

“Dengan tambahan angka penjualan tersebut, Honda Mobilio telah meraih total penjualan sebesar 46.446 unit di seluruh Indonesia hingga saat ini,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan selain Mobilio, kendaraan low cost green car Honda Brio Satya juga mencatat penjualan yang cukup baik selama Juni 2014 mencapai 2.986 unit.

Dengan demikian, Honda Brio Satya menjadi penyumbang terbesar ke dua untuk Honda selama bulan lalu dengan angka penjualan sebanyak 2.500 unit pada Mei 2014.

Pencapaian angka penjualan tersebut, lanjutnya, menambah total penjualan seluruh Honda Brio Satya selama 2014 menjadi sebanyak 11.493 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper