Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VIAR MOTOR Luncurkan Kendaraan Niaga Terbaru

PT Triangle Motorindo selaku prinsipal Viar Motor Indonesia membidik pasar pebisnis wanita dengan meluncurkan produk terbarunya kendaraan niaga roda tiga, Viar Karya Bit 100cc.
Pada kelas motor niaga, saat ini Viar memiliki 3 varian, yakni pada kapasitas mesin 100 cc, 150 cc, dan 200 cc. /bisnis.com
Pada kelas motor niaga, saat ini Viar memiliki 3 varian, yakni pada kapasitas mesin 100 cc, 150 cc, dan 200 cc. /bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Triangle Motorindo selaku prinsipal Viar Motor Indonesia membidik pasar pebisnis wanita dengan meluncurkan produk terbarunya kendaraan niaga roda tiga, Viar Karya Bit 100cc.

GM Marketing PT Triangle Motorindo (Viat Motor Indonesia) Akhmad Zafitra Dalie mengatakan produk ini sengaja diciptakan untuk memberi kemudahan pebisnis wanita.

"Viar Karya Bit 100 cc kami pasarkan dengan harga OTR di kisaran Rp16,3 jutaan," katanya dalam jumpa pers peluncuran produyk barunya di Pabrik Viar Motor Indonesia, Kawasan Industri BSB Semarang, Selasa (15/4/2014).

Menurut dia, dibandingkan produk motor niaga sebelumnya, Viar Karya Bit ini memiliki kapasitas mesin 100 cc, dengan konsumsi BBM 1 liter : 45-60 kilometer, sehingga lebih irit.  Selain itu, lebih lincah bermanuver, karena memiliki body kecil, termasuk bagasinya, juga lebih pendek dan ringan.

" Viar Karya Bit 100 cc lebih stylis, trendi, dan terdapat bagasi depan yang lebih lapang, serta pilihan warna yang lebih menarik, sehingga sangat cocok untuk para wanita," katanya.

Ditambahkan, produk terbaru motor niaga Viar ini lebih ekonomis, baik dari harga OTR, biaya perawatan, serta biauya pajak motor, dengan garansi 3 tahun dari Principal Viar. Adapun daya angkutnya mencapai 300-500 kilogram, dengan dimensi bak panjang 120 cm dan lebar 100 cm.

Meski baru diluncurkan pada 23 Februari 2014 lalu, permintaan Viar Karya Bit 100 cc yang diproduksi di pabrik Semarang ini sangat tinggi.

Pada bulan pertama sejak peluncuran hingga kini penjualan sudah mencapai 200 unit, atau lebih tinggi ketimbang asumsi awal. "Untuk itu kami 3 bulan kedepan meningkatkan target pun kami tingkatkan menjadi 600 unit per bulan," ujarnya.

Menurutnya, secara umum produk motor niaga roda tiga Viar di pasaran menduduki market share tertinggi di kelasnya, sekitar 60% dari total pasar di tahun 2013 yang mencapai 6.000 unit di tingkat nasional.

Adapun dengan diluncurkan produk terbaru Viar Karya Bit 100 cc ini, Viar berharap pasar penjualannya bisa meningkat lagi minimal 20% dari tahun lalu. "Kontribusi penjualan motor roda tiga Viar di Jateng-DIT sendiri mencapai 15% dari total penjualan nasional atau sekitar 500 unit per bulan. Dan tahun ini target minimalnya bisa 600 unit per bulan," ungkapnya.

Pada kelas motor niaga, saat ini Viar memiliki 3 varian, yakni pada kapasitas mesin 100 cc, 150 cc, dan 200 cc. Dari masing-masing kelas tersebut masih dibedakan pada panjang bak mulai dari 120 cm-200 cm dan lebar 100 cm, serta adanya ragam pilihan warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper