Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

STOK TOYOTA AVANZA MENUMPUK: Apakah Minat Konsumen Turun?

PT Toyota Astra Motor (TAM) memacu penjualan ritel mobil melalui dealer-dealer resminya untuk mengurangi penumpukan stok. Mayoritas mobil yang menumpuk yaitu Toyota Avanza.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 23 Mei 2014  |  19:14 WIB
STOK TOYOTA AVANZA MENUMPUK: Apakah Minat Konsumen Turun?
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memacu penjualan ritel mobil melalui dealer-dealer resminya untuk mengurangi penumpukan stok. Mayoritas mobil yang menumpuk yaitu Toyota Avanza.

Wakil Presiden Direktur TAM Suparno Djasmin mengatakan penumpukan terjadi karena suplai lebih besar ketimbang penjualan ritel. Meski tidak terlalu parah, penumpukan Toyota Avanza sudah berada di atas normal

“Kami tengah berusaha menormalkan suplai dan membantu penjualan ritel lebih cepat,” katanya, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (23/5/2014).

Selain itu, pihaknya juga melakukan gimmick, promosi, kemudahan penjualan, kerjasama dengan value chain seperti trade in, bunga yang menarik, dan pemberian hadiah.

Meskipun demikian, ia optimistis hingga akhir tahun, Toyota bisa mempertahankan pangsa pasar sebesar 34%. Hingga saat ini Toyota masih memimpin pasar penjualan otomotif nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avanza
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top