Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spesifikasi TVS APACHE RTR 180 XVENTURE, Dibanderol Rp18,43 Juta

PT TVS Motor Company Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor TVS, meluncurkan varian terbaru TVS Apache RTR 180 Xventure yang dibandrol on the road seharga Rp18, 43 juta untuk mendongkrak penjualannya di pasar domestik.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT TVS Motor Company Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor TVS, meluncurkan varian terbaru TVS Apache RTR 180 Xventure yang dibandrol on the road seharga Rp18, 43 juta untuk mendongkrak penjualannya di pasar domestik.

Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia (TMCI), mengatakan kehadiran motor sport dengan empat pilihan warna yang berkarakter yaitu merah, hijau, hitam dan putih itu melengkapi varian dari seri TVS Apache RTS yang sudah direspon positif konsumen Indonesia.

“TVS Apache RTR Series merupakan produk andalan kami yang penjualannya terus meningkat, sehingga membuktikan pada masyarakat bahwa produk kami semakin diterima konsumen di Indonesia, khususnya para pencinta motor bertipe sport,” katanya di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Menurutnya, motor seri TVS Apache RTR tidak hanya menyuguhkan tampilan sporti yang futuristik, tetapi juga performa yang dihasilkan mesinnya, baik 160 cc maupun 180 cc, terbukti sangat tangguh dan bisa diandalkan.

Dia mengatakan peluncuran TVS Apache RTR 180 Xventure pada 6 Mei 2014 semakin mempertegas posisi dari varian baru tersebut sebagai pilihan bagi mereka yang memiliki jiwa petualangan dan pemenang dengan produk keluarga TVS Apache 180.

Adapun motor sport TVS Apache RTR 180 Xventure itu, lanjutnya, dibekali mesin berkapasitas 177,4 cc yang dipadu desain striping yang mempertegas sifat pengendara yang berjiwa petualangan dan motor ini sudah teruji menempuh jarak lebih dari 10.000 km di Lintas Borneo, Kaimantan dengan zero part damage.

Spesifikasi TVS APACHE RTR 180 XVENTURE

Tipe :                           4 Tak

Kapasitas Silinder :      177,4 cc

Jumlah Silinder :          Tunggal

Tenaga Maksimum :    12,52 Kw (17,03 bhp) @8500 rpm

Torsi Maksimum :        15,5 Nm @6500 rpm

Bore x Stroke :               62,5 mm x 57,8 mm

Rasio kompresi :          9,5 : 1

Tipe Karburator :          Mikuni BS-29

Tipe Katup :                  2 Katup, Single Over Head Camshaft

Putaran Idle :               1400 RPM

Pengapian :                  IDI-Dual Mode Digital Ignition

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper