Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan TVS Motor di Indonesia Meningkat 24,5%

PT.TVS Motor Company Indonesia menutup tahun 2016 dengan pencapaian penjualan yang menggembirakan dengan mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 24,5%.
Motor TVS/girlengine.com
Motor TVS/girlengine.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT.TVS Motor Company Indonesia menutup tahun 2016 dengan pencapaian penjualan yang menggembirakan dengan mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 24,5%.

Pada periode Januari-Desember 2016, pabrikan sepeda motor asal India ini membukukan total penjualan sebanyak 23.577 unit, sementara pada periode sama tahun 2015 sebanyak 18.925 unit. Pada Desember 2016, TVS membukukan penjualan sebanyak 1.431 unit.

Pernyataan resmi manajemen TVS Motor Company Indonesia yang diterima Bisnis.com, Kamis (26/1/2017) menyebutkan berdasarkan tahun financial TVS dengan periode April-Maret, jumlah penjualan periode April-Desember 2016 telah mencapai 20.076 unit, melewati total penjualan satu financial yang lalu, April 2015-Maret 2016 sebanyak 17.105 unit.

Pencapaian sampai Desember tersebut, mendekati target yang telah ditentukan oleh perusahaan untuk tahun 2016-2017.

“Peningkatan penjualan ini dipengaruhi oleh ekspansi pasar yang dilakukan perusahaan khususnya untuk pasar ekspor. Terlihat dari semakin agresifnya TVS merambah pasar Filipina dan Myanmar”.

Pada 17 Desember 2016, TVS meluncurkan sepeda motor Apache 200 di Myanmar. Di Filipina, semua produk TVS sudah menjangkau seluruh provinsi di negara tersebut.

“Perkembangan menggembirakan ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk memperluas dan meningkatkan penjualan ekspor  serta mendongkrak penjualan domestgik dengan produk unggulan di segmen premium,” jelas pernyataan TVS Motor Company Indonesia.

TVS Motor Company saat ini tercatat sebagai produsen kendaraan roda dua terbesar ke-3 di India dan masuk 10 besar terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper