Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diburu Konsumen, Mobilio Jadi Senjata Baru Honda

Mobil serbaguna kelas bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) Honda Mobilio mencatat penjualan 25.867 unit dalam kurun waktu 4 bulan sejak pertama mengaspal.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil serbaguna kelas bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) Honda Mobilio mencatat penjualan 25.867 unit dalam kurun waktu 4 bulan sejak pertama mengaspal.

PT Honda Porspect Motor (HPM) menyatakan khusus pada April saja Mobilio laku 7.526 unit. Ini mematenkan posisi LMPV ini sebagai kontributor terbesar bagi penjualan Honda di Indonesia.

Setelah Mobilio ada low cost and green car (LCGC) Honda Brio Satya menyumbang sales 6.007 unit selama Januari-April, khusus bulan lalu terjual 1.224 unit. Posisi ketiga ditempati New Honda Brio sejumlah 4.141 unit dengan perolehan 631 unit pada April saja.

"Peluncuran model baru yang diawali dengan Mobilio lalu sedan All New City memberi kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (5/5/2014) malam.

HPM, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda, baru saja memasarkan City teranyar bertajuk All New City pekan lalu. Sedan mini ini terjual 480 unit.

Tulang punggung di segmen sedan lainnya Accord yang laki 268 unit sepanjang 4 bulan pertama tahun ini. Ada pula Civic laku 281 unit dan CR-Z terjual 78 unit.

"Produk Honda lainnya juga terus menunjukkan tren penjualan positif kami akan jaga tren ini ke depan," ucap Jonfis.

Di segmen MPV kelas memengah Honda punya Freed yang membukukan sales 2.559 unit, 1.136 unit khusus di bulan lalu. Sementara sedan buntung Jazz mengukir penjualan 5.860 unit dengan 151 unit pada April.

Sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V laku 480 unit selama bulan lalu. Secara keseluruhan sejak awal tahun terjual 3.025 unit. Sedangkan Odyssey laku 151 unit pada April dan totalnya 538 unit selama Januari-April.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler