Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Ambisi Kuasai 40% Pasar Medium Hatchback di Kaltim

Toyota membidik untuk mendominasi penjualan hingga menguasai 40% pangsa pasar di kelas medium hatchback di wilayah Kalimantan Timur, seiring dengan kehadiran produk anyar All New Yaris.
Siti Munawaroh
Siti Munawaroh - Bisnis.com 27 April 2014  |  13:50 WIB
Pengguna Yaris menunggu generasi terbaru.  - Antara
Pengguna Yaris menunggu generasi terbaru. - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Toyota membidik untuk mendominasi penjualan hingga menguasai 40% pangsa pasar di kelas medium hatchback di wilayah Kalimantan Timur, seiring dengan kehadiran produk anyar All New Yaris.

Generasi terbaru Yaris resmi meluncur di pasar otomotif di Kalimantan Timur, satu bulan setelah peluncuran secara nasional di Jakarta pada pertengahan Maret lalu.

Branch Manager PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation Cabang Balikpapan (Toyota Auto2000 Balikpapan) Ilyas Fajar Martono mengatakan peluncuran generasi anyar Yaris baru di Balikpapan (Kalimantan Timur) dilakukan saat ini karena terkendala suplai.

“Jadi kami menunggu fisik barang (unit), dan baru datang Jumat (25/4) malam. Kini masyarakat Kaltim sudah bisa melihat langsung unit All New Yaris dan kami telah membuka pemesanan,” kata Ilyas, dalam temu wartawan di Kantor Auto2000 Balikpapan Sudirman, didampingi Sales Supervisor Herry Seftiyanto, akhir pekan ini.

Melalui kehadiran All New Yaris yang kini hadir dengan dimensi dan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, Toyota optimistis bisa kembali mendominasi penjualan di kelas medium hatchback.

“Target mengejar posisi nomor 1, khususnya di Balikpapan. Dengan penuh keyakinan adanya generasi baru Yaris ini kami dapat menguasai 40% pangsa pasar,” tukas Ilyas.

Total market di kelas medium hatchback di Kaltim diproyeksikan sebesar 132 unit per bulan. Dengan target meraup 40% pangsa pasar, Toyota bertekad membukukan penjualan All New Yaris 60 unit per bulan.

Dia mengungkapkan pangsa pasar kelas medium hatchback sempat mengalami penurunan karena pecinta produk Toyota menantikan kehadiran All New Yaris. Persiapan Toyota menghadirkan All New Yaris sempat menyisakan kekosongan produk selama beberapa bulan terakhir.

“Pengguna Yaris menunggu generasi terbaru, ada kekosongan di pasar sehingga market di kelas ini sempat menyusut. Di Balikpapan misalnya, pasar per bulan 45 unit menjadi hanya 32 unit.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top