Semester I, Penjualan Porsche Tumbuh Lambat

Nurudin Abdullah | 02 April 2014 14:37 WIB
Salah mobil Porsche - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA--PT Eurokars Artha Utama, agen tunggal pemegang merek Porsche, mengklaim penjualan unitnya tetap tumbuh kendati terbebani tarif pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) yang tinggi mencapai 125%.

Christoph Choi, Managing Director Eurokars Artha Utama, mengatakan pertumbuhan penjualan tetap terjadi selama smester I/2014 kendati dibayang-bayangi penaikan PPnBM serta Pemilu parlemen dan presiden.

"Pertumbuhan penjualan yang lamban akan terjadi pada smester I/2014 kemudian semakin meningkat mulai Juni 2014 setelah diluncurkan model terbaru Porsche Macan," katanya usai peluncuran kontes game Macan Callenge di Jakarta, Selasa (1/42/2014).

Menurutnya, selain Posche Macan yang juga berperan penting mendorong pertumbuhan penjualan mobil mewah buatan Jerman adalah Porsche Cayman, Boxster, dan Panamera S yang kapasitas mesinnya di bawah 3.000 cc.

Kendati demikian, lanjutnya, Eurokars Artha Utama tetap melayani pemesanan untuk semua model dan tipe kendaraan merek Porsche berkapasitas mesin di atas 3.000 cc yang menjadi objek penaikan PPnBM cukup tinggi dari 75% menjadi 125%.

"Tentu, kami mengikuti kebijakan penaikan tarif pajak tersebut dengan konsekwensi harganya juga disesuaikan. Tetapi untuk sementara kami belum bisa menyebutkan angka, termasuk target penjualan," ujarnya.

Dia menjelaskan Eurokars Artha Utama menjamin penyesuaian harga seluruh produk Porsche diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan.

Sebab, lanjutnya, perusahaan dalam menjalankan bisnisnya bukan hanya fokus pada penjualan produk, tetapi juga usaha jasa dalam bentuk pelayanan yang terbaik kepada pengguna Porsche di Indonesia.

Sementara itu Salman Farouk Al Hakim, Public Relation and Media Manager Eurokars Artha Utama, mengatakan pihaknya bersama Porsche Asia Pacific mengajak masyarakat Indonesia berusia 18 tahun ke atas ikut kegiatan kontes game Macan Challenge.

Kontes game Machan Challenge tersebut, lanjutnya, akan dilaksanakan di Taiwan pada 9-12 Mei 2014, adapun untuk babak penyisihan di Indonesia diselenggarakan pada 31 Maret-6 April ini.

"Empat orang anggota tim pemenang kontes Indonesia akan diberangkatkan ke Taiwan untuk mengikuti kontes Macan Challenge yang diikuti para peseta dari negara lain dan sekaligus berkesempatan mencoba 5 varian dari Porsce Macan," ujarnya.

Menurutnya keempat tim Macan Challenge asal Indonesia dipimpin bintang film Rio Dewanto akan bertanding di Taiwan melawan peserta dari Singapura, Thailand dan tuan rumah untuk memperoleh kesempatan menjadi pemenang Macan Challeng tersebut
Sent from my BlackBerry®

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Porche

Editor : Ismail Fahmi
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top