Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014 Perkuat Posisi Indonesia Sebagai Barometer Otomotif Regional

Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 yang akan digelar pada 18-28 September 2014 di Jakarta International Expo menjadi agenda pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada tahun ini, menyusul penyelenggaraan Bangkok International Motor Show ke-35.

Bisnis.com, BANGKOK - Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 yang akan digelar pada 18-28 September 2014 di Jakarta International Expo menjadi agenda pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada tahun ini, menyusul penyelenggaraan Bangkok International Motor Show ke-35.

IIMS tahun ini akan diikuti oleh 37 merek anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), terdiri dari 29 mobil penumpang dan 8 kendaraan niaga. Gaikindo bekerja sama dengan Dyandra Promosindo untuk menggelar pameran itu dengan mengangkat tema Smart & Safe Mobility.

Menuju IIMS 2014, Bangkok International Motor Show (BIMS) yang tahun ini memasuki tahun ke-35 dibuka untuk umum mulai hari ini, Rabu (26/3/2014) hingga 6 April 2014 di Impact Muang Thong Tani dengan mengusung tema Beauty In The Drive.

Mirna Gozal, Public Relation Manager Dyandra Promosindo, menuturkan walaupun kondisi Thailand masih memanas, tetapi pergelaran BIMS 2014 berlangsung dengan lancar. Dia optmistis IIMS ke-22 juga akan berlangsung dengan aman karena didukung semua pemangku kepentingan.

“Kami berharap IIMS menjadi barometer industri otomotif di Indonesia yang sejalan dengan harapan Gaikindo yaitu membawa industri ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” katanya di sela-sela BIMS 2014 di Bangkok, Rabu (26/3/2014).

BIMS merupakan rangkaian pameran otomotif dunia yang diakreditasi oleh OICA. BIMS tahun ini menggandeng 28 merek mobil, 9 merek motor, 7 merek audio dan lebih dari 80 industri pendukung. Tahun ini 15 model mobil baru dan enam mobil konsep di pameran yang ditargetkan dikunjungi sekitar 1,75 juta orang itu.

Menurut Mirna, nerbagai peningkatan kualitas pemeran, baik dari sisi sarana maupun prasarana, dikembangkan guna memaksimalkan kepuasan dan kenyamanan pengunjung IIMS 2014.

Dia mengatakan area pamer IIMS 2014 ditambah 10% dari 75.101m2 menjadi 83.137 m2 sebagai komitmen untuk selalu menjadi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper