Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Siap Luncurkan 11 Varian Baru

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi-Fuso, berambisi mempertahakan posisi market leader pada segmen kendaraan komersial dengan meluncurkan 11 varian baru untuk mencapai target penjualan 67.000 unit pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi-Fuso, berambisi mempertahakan posisi market leader pada segmen kendaraan komersial dengan meluncurkan 11 varian baru untuk mencapai target penjualan 67.000 unit pada tahun ini.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan peluncuran model dan varian baru yang terbanyak dalam sejarah Mitsubishi di Indonesia terdiri dari kelas Colt Diesel, space-up Fuso dan New Mitsubishi Fuso.

“Tahun fiskal 2014 ini kami siap meluncurkan 11 varian dan model baru secara bertahap, yang puncaknya akan diselenggarakan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 pada September mendatang,” katanya, Senin (17/3/2014).

Menurutnya, peluncuran model dan varian baru Mitsubishi-Fuso merupakan bagian dari strategi pemasaran secara agresif dalam menghadapi kondisi pasar kendaraan komersial yang diprediksi menurun pada 2014 akibat melemahnya sektor pertambangan dan depresiasi nilai rupiah.

Namun, lanjutnya, dalam kondisi pasar yang kurang bergairah itu KTB mengklaim dapat mencapai pertumbuhan penjualan sedikitnya 1,1% menjadi 67.000 unit pada tahun ini di atas pencapaian penjualan selama periode 2013 sebanyak 66.261 unit.

Sikap optimistis KTB tergambarkan pada data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan angka penjualan truk selama Januari-Februari 2014 mencapai 23.223 unit, terdiri dari kelas truk ringan (light truck) 18.819 unit, truk sedang (truck segment) 2.427 unit dan truk berat (heavy truck) sebanyak 1.977 unit.

Adapun dari total penjualan nasional sebanyak 23.223 unit tersebut KTB memberikan kontribusi yang tertinggi dengan market share sebesar 48,98% mencapai 11.375 unit, yang terdiri dari penjualan kategori truk ringan 10.602 unit dan truk sedang sebanyak 435 unit.

Rizwan menjelaskan tahun ini dengan strategi pemasaran yang lebih agresif Mitsubishi mengklaim sangat optimistis dapat tetap memimpin pasar dengan target penjualan sedikitnya 67.000 unit pada 2014 yang terdiri dari Colt Diesel 61.000 unit dan 6.000 unit Fuso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper