Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBIL MEWAH: Mercedes Benz GL500 Bertabur Fitur Canggih

Kesempurnaan teknologi untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya langsung saya rasakan ketika duduk di belakang setir Mercedes Benz GL500 dan mulai menjalankan kendaraan sport utility vehicle premium tersebut.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 09 Maret 2014  |  09:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kesempurnaan teknologi untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya langsung saya rasakan ketika duduk di belakang setir Mercedes Benz GL500 dan mulai menjalankan kendaraan sport utility vehicle premium tersebut.

Bahkan, nyaris tidak perlu tenaga lebih untuk menjalankan mobil itu karena cukup dengan jari tangan “menyolek” sejumlah tombol dan tuas kecil yang tertata rapi di sekitar setir, sesuai fungsinya seperti pemindah transmisi, pengatur posisi tempat duduk dan rem tangan.

Kenyamanan semakin terasa ketika mobil berkapasitas tujuh tempat duduk itu mulai bergerak. Seakan tidak sedang menyetir mobil berukuran besar keluaran terbaru dari PT Mercedes Benz Indonesia itu karena setir, pijakan pedal gas dan remnya cukup ringan.    

Maklum saja GL500 diklaim sebagai kendaraan yang dapat mengakomodasi tujuh orang penumpang dengan kenyamanan dan kemewahan setaraf bintang lima, yang dilengkapi sistem keamanan terintegrasi dan inovasi terbaru dengan standar global.

Mobil yang menyasar pria sukses yang peduli keluarga itu dibandrol off the road seharga Rp2,029 milyar, tampil gagah dan kokoh sesuai berat seluruh bodinya mencapai 2.445 kg dengan dimensi panjang 5,12 m, lebar 1,93 m dan tinggi 1,85 m.

Dengan dibekali mesin bensin V8 4.7 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal 320 kW atau 435 hp pada 5250 rpm dan torsi 700 Nm pada 1800-3500 rpm sehingga GL500 dapat dipacu hingga mencapai kecepatan puncak 250 km per jam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mercedes mercedes benz
Editor : News Editor
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top