Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA --PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meluncurkan varian terbaru kendaraan sport utility vehicle berbahan bakar bensin New Pajero Sport V6.

Varian baru ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan konsumen dan mendongkrak penjualan.

Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan peluncuran New Pajero Sport V6 untuk memenuhi harapan konsumen yang menginginkan kendaraan SUV keluarga berbahan bakar bensin.

“Dengan tampilan yang tangguh dan dinamis layaknya versi disel, New Pajero Sport V6 berbahan bakar bensin ini siap memberikan sensasi berkendara yang berbeda dilengkapi dengan teknologi terdepan,” kata Tamaki di Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Menurutnya, New Pajero Sport V6 4X2 transmisi otomatis (A/T) dibekali mesin V6 MIVES 3.0 L SOHC menghasilkan tenaga yang tangguh mencapai maksimal 220 PS pada 6.250 rpm dan torsi tertinggi 28,7 Kgm pada 4.000 rpm.

Teknologi MIVES atau Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control berfungsi untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran mesih rendah.

Juga, sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi sehingga menghasilkan tenaga besar.

Dia menjelaskan New Pajero Sport V6 hadir dengan warna deep blue mica yang juga ditandai emblem V6 MIVES di masing-masing sisi kendaraan serta emblem V6 30 di bagian belakangnya.

Kendaraan terbaru dari keluarga Pajero Sport tersebut dibandrol secara on the road berdasarkan tarif bea balik nama pada 2013 seharga Rp481 juta.

Kehadiran New Pajero Sport V6 4X2 AT melengkapi varian Pajero Sport menjadi enam yaitu New Pajero Sport Dakar 4X4 A/T, New Pajero Sport Dakar 4X2 A/TNew Pajero Sport 4X2 A/T, New Pajero Sport GLX 4X4 M/T, dan New Pajero Sport GLS 4X2 M/T.

Imam Choeru Cahya, Head of Passenger Car and Light Commercial Vehicle KTB, mengatakan sejauh ini pihaknya menargetkan lima varian Pajero Sport tersebut dapat terjual sebanyak 1.150 unit per bulan.

Dengan hadirnya varian baru New Pajero Sport V6 yang diharapkan dapat terjual sebanyak 150 unit per bulan, total penjualan seluruh varian Pajero Sport bisa menjadi 1.300 unit.

Menurutnya, kisah sukses Pajero Sport dimulai sejak diluncurkan di Indonesia pada 2009 dengan tagline Tha All Round Family SUV.

Hingga kini populasinya mencapai 55.000 unit dan sekaligus menjadi market leader di segment SUV 4X4 dengan market share 49% pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper