Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rebut Segmen Motor Sport, Honda Kuasai 46% Pasar

PT Astra Honda Motor (AHM) menempati peringkat pertama penjualan di segmen motor sport pada Januari, setelah berhasil merebut 46% pangsa pasar atau 32.399 unit.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka lembaran baru 2014 dengan menempati peringkat pertama penjualan di segmen motor sport. Pada Januari, AHM memimpin segmen motor sport setelah berhasil meraih 46% pangsa pasar atau 32.399 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan pertama 2014,  penjualan motor di segmen sport nasional tercatat 70.938 unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 sebanyak 75.418 unit. Pada bulan yang sama, penjualan AHM justru melonjak 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan pada awal tahun ini secara nasional pasar motor sedikit menurun, termasuk di segmen motor sport.

Namun, permintaan terhadap sepeda motor sport Honda justru meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada bulan lalu, AHM meluncurkan sepeda motor sport terbaru New Honda MegaPro FI dan Honda Verza.

Kepercayaan konsumen Indonesia, tutur Thomas, terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang memakai sepeda motor sport Honda seperti Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI yang hadir dengan teknologi injeksi terkini.

Selain itu, teknologi MotoGP DOHC di Honda CB150R StreetFire yang diklaim memiliki performa tinggi dengan desain sporty, andal, dan nyaman.

“Ini adalah awal yang baik bagi bisnis kami di awal 2014 dengan berhasil memimpin segmen motor sport. Kami berharap dapat berlanjut di bulan berikutnya,” ujarnya Dalam siaran pers, Rabu (12/2/2014).

Di segmen motor sport, AHM memasarkan beberapa model sepeda motor dengan target sasaran yang berbeda-beda, yaitu Honda New MegaPro FI, Honda CB150R StreetFire, Honda Verza150, Honda Tiger, dan Honda CBR Series.

Secara keseluruhan, penjualan AHM pada Januari 2014 tercatat sebanyak 367.069 unit atau 63,26% pangsa pasar dari total pasar motor nasional sebanyak 580.288 unit.

Di segmen bebek, AHM mendominasi dengan pangsa pasar 46,3% setelah berhasil menjual 59.023 unit. Sementara itu di segmen skutik, kepemimpinan AHM juga semakin kokoh setelah berhasil menguasai 72,2% pangsa pasar melalui angka penjualan 275.647 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper