Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Latih Teknisi Kendaraan Komersial di Medan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Fuso, menyelenggarakan program pelatihan bagi teknisi dan mekanik dari konsumen kendaraan komersial di wilayah Sumatera Utara.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 08 Februari 2014  |  17:10 WIB
Mitsubishi Latih Teknisi Kendaraan Komersial di Medan

Bisnis.com, JAKARTA-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Fuso, menyelenggarakan program pelatihan bagi teknisi dan mekanik dari konsumen kendaraan komersial di wilayah Sumatera Utara.

Intan Vidiasari, Head of Public Relations and Corporate Secretary Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan konsumen yang mengirim teknisi dan mekanik berasal dari perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti kontraktor dan perkebunan.

“Materi pelatihan mengenai produk dan mesin Mitsubishi Fuso seperti power train atau clutch, transmission,dDifferentialdanair over hydraulicbrake system untuk mempersiapkan para pesertanya agar lebih memahami produk dan mesin dari Mitsubishi Fuso,” katanya di Jakarta, Sabtu (8/2/2014).

Menurutnya, pelatihan berkala itu diselenggarakan di diler resmi Mitsubishi Fuso Medan yang dikelola mitra bisnis PT Sumatera Berlian Motor, karena berlokasi di wilayah yang pangsa pasar kendaraan komersialnya cukup tinggi di Tanah Air.

Bahkan, dengan banyaknya kegiatan bisnis dan perusahaan di daerah Sumatera Utara tersebut, lanjutnya, kini kebutuhan pasar untuk kendaraan komersial dengan kualitas yang terbaik cenderung terus meningkat.

“Kota Medan merupakan salah satu kota penyumbang angka penjualan tertinggi dari truk Mitsubishi Fuso, sehingga pangsa pasar truk Mitsubishi di kota dan provinsi itu meraih angka 58.4%,” ujarnya.

Dia mengungkapkan program pelatihan secara berkala yang diselenggarakan di Medan sejak akhir Desember 2013 itu mendapat respon positif dari banyak perusahaan, terutama para teknisi dan mekaniknya.

Untuk itu, lanjutnya, KTB menerima banyak permintaan dari perusahan lain dan yang berasal dari berbagai kota lain, yang menginginkan agar kembali diselenggarakan program pelatihan serupa secara berkelanjutan di.

Intan menjelaskan  PT. Sumatera Berlian Motor merupakan salah satu diler resmi Mitsubishi untuk wilayah Sumatera Utara, yang memiliki layanan sales, service, spare part dan fasilitas istimewa bagi konsumen yaitu Truck CenterdanParts Depo.

Adapun Mitsubishi Truck Center itu merupakan layananyang dapat dinikmati pelanggan dalam waktu 24 jam dan 365 hari ataulayaknya bengkel regular, dengan keunggulan buka selama 24 jam penuh setiap hari, termasuk hari libur.

”Kesiagaan kami selama 24 jam dan 365 hari menghasilkan waktu service yang dapat disesuaikan dengan waktu luang pelanggan. Sehingga dapat melakukan service kendaraannya pada saat akhir pekan bahkan di hari libur, tanpa harus mengganggu waktu operasional kendaraan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan mitsubishi pt krama yudha tiga berlian motors fuso
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top