Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warren Buffett Dukung Mobil China Rambah Pasar AS

Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc. mendukung BYD Co., produsen mobil asal China, untuk merambah pasar Amerika Serikat mulai tahun depan.

Bisnis.com, BEIJING—Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc. mendukung BYD Co., produsen mobil asal China, untuk merambah pasar Amerika Serikat mulai tahun depan.

BYD berencana memperkenalkan sekitar empat model teranyarnya untuk melakukan debut di AS pada akhir 2015. BYD sempat berusaha memasuki pasar AS pada 2010, tetapi rupanya perusahaan belum siap sehingga baru bisa melakukan ekspansi tahun depan.

Ambisi BYD digaungkan oleh perusahaan Geely Automotive Holdings Ltd. dan Great Wall Motor Co. yang telah menunjukkan bagaimana pengusaha China sedang mencari cara untuk merambah pasar mobil AS, seperti yang dilakukan Jepang dan Korea Selatan pada dekade sebelumnya.

Geely dan Chery Automobile telah membuat prediksi sejak 2005, meskipun mereka belum pernah menjual pertama mereka di AS.

“Memasuki pasar AS membawa arti yang lebih simbolis untuk membangun citra daripada harus dengan mendorong penjualan dari bawah,” ujar Han Weiqi, Analis CSC International Holdings Ltd di Shanghai, Selasa (7/1/2014).

Menurut Han, BYD harus memastikan bahwa mobil yang akan dikirim memiliki citra dengan kualitas bagus untuk menghindari dampak kerugian.

Dia juga mengingatkan, jangan sampai rencana besar yang dibuat oleh perusahaan menjadi sia-sia karena mereka tidak besar-benar dapat merealisasikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper