Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Purnajual, Tata Bangun Pusat Suku Cadang di Cibitung

PT Tata Motors Distribusi Indonesia mempercepat penyelesaian pembangunan pusat pergudangan suku cadang dan aksesori otomotif untuk memperkuat jaringan pemasaran.

Bisnis.com. JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tungggal pemegang merek Tata, mempercepat penyelesaian pembangunan pusat pergudangan suku cadang dan aksesori otomotif untuk memperkuat jaringan pemasaran.

Biswadev Sengupta, President Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, mengatakan jaminan ketersediaan suku cadang merupakan salah satu langkah sistematis untuk menggarap potensi pasar otomtotif di dalam negeri.

“Kami memiliki gudang suku cadang Tata Motors di Cibitung yang dapat memastikan ketersediaan dan tata kelola tim suku cadang sesuai dengan standar global Tata Motors,” katanya di Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Gudang suku cadang Tata Parts Center itu, menurutnya, memiliki luas bangunan 900 m2 yang dapat dikembangkan menjadi lebih dari 1.300 m2 di lokasi strategis dalam Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Jawa Barat.

Adapun kapasitas Tata Parts Center mampu menampung lebih dari 8.000 peralatan modern stock keeping unit untuk mendukung program piece of mind, yakni jaminan suku cadang tiba di tangan konsumen dalam waktu 1x24 jam.

Dia menjelaskan untuk mendukung kinerja gudang guna menjamin pengiriman suku cadang tepat waktu dan efisien, Tata Parts Center dilengkapi dengan sistem komputerisasi secara menyeluruh dan online.

“Seperti barcode system untuk pendataan suku cadang yang memungkinkan data stoknya dapat dipantau secara mudah sehingga diler Tata Motors di seluruh Indonesia dapat memesan secara online melalui software Document Management System,” ujarnya.

Fajar Harianto, Manager Public Relations Tata Motors Distribusi Indonesia, menambahkan anak perusahaan Tata Motors Ltd yang merupakan salah satu industri otomotif terbesar di India itu mengoperasikan lima diler layanan terpadu.

Jumlah diler layanan terpadu tersebut segera dikembangkan menjadi 15 unit yang tersebar di sejumlah kota, seperti Jakarta, Cakung, Bekasi, Tangerang, Solo, Surabaya, Malang dan Denpasar.

Selain diler layanan terpadu, lanjutnya, Tata Motors menyiapkan jaringan bengkel resmi yang jumlahnya hingga awal 2014 mencapai sekitar 40 bengkel di lokasi mudah dijangkau oleh pelanggan, dengan dukungan teknisi andal dan peralatan memadai.

“Tata Motors mentargetkan akan memperluas jaringan dilernya hingga 5 tahun mendatang menjadi 60 unit dan bengkel sedikitnya 200 unit dengan jangkauan wilayah lebih luas lagi di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatra,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper